Media Informasi Masyarakat

Doa Bersama Untuk Pilkada Badung Damai Berlangsung Di Taman Ayun

Badung, Baliglobalnews

Guna mewujudkan Pilkada Badung Tahun 2020, berlangsung aman, damai dan sehat, para stakeholder terkait mulai dari Polres Badung, Dandim 1611/Badung, Kajari Badung, beserta tokoh agama dari FKUB Badung menggelar doa bersama di Jaba Tengah, Pura Taman Ayun, Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu (5/12/20) malam.

Doa bersama yang tetap mengedepankan protokol kesehatan (Protkes) itu dibuka langsung Kapolres Badung AKBP, Roby Septiadi yang hanya dihadiri puluhan orang guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolres Badung mengajak semua pihak melakukan doa bersama agar Pilkada Badung yang aman, damai dan sehat.

“Kegiatan doa bersama dengan lintas agama diharapkan mendapat perlindungan jalannya Pilkada nanti,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Badung berharap saat tahapan pencoblosan nanti bisa berjalan aman, damai dan sehat. “Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat agar tetap semangat dimasa pandemi, sehingga harapannya peserta pemilih yang masuk DPT berjalan maksimal atau datang ke TPS,” ucapnya.

Pihaknya minta para tokoh agama agar menyampaikan kepada umat dan jamaahnya, agar mendukung pemerintah atau penyelenggara Pemilu dalam mensukseskan pesta demokrasi ini.

“Karena dalam pelaksanaan nanti sudah menjamin Pilkada yang taat prokes,” ucapnya.

Kapolres Badung berharap pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, nanti tidak ada klaster baru yakni klaster Pilkada.

Ditambahkan Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. I Made Alit dalam sambutannya mengatakan jelang masa tenang, perlu adanya doa bersama pelaksanan Pilkada Badung dapat berjalan aman dan lancar.

“Kami siap melakukan pengamanan dan mengantisipasi hal-hal yang mengganggu keamanan saat Pilkada nanti,” ucapnya.

Khususnya ditengah pandemi ini pengamanan protokol kesehatan juga diperketat. “Bencana ini harus kita hadapi dengan cara berfikir positif agar imun kita meningkatkan. Hal ini sering saya sampaikan kepada prajurit saya agar lebih banyak bergerak agar imunitas tetap meningkat,” ucapnya.

Ditambahkan, Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta dalam sambutannya, doa bersama ini diharapkan menjadi momen agar pelaksanaan Pencoblosan nanti bisa berjalan aman dengan dipantau Bawaslu.

“Kami KPU telah memiliki aplikasi yang secara update dimana data yang berproses nanti benar dan transparansi,” ucapnya.(bgn008)20120515

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...