Media Informasi Masyarakat

Bukti Nyata Komitmen Bersama Memajukan Pendidikan di Denpasar, Walikota Jaya Negara Apresiasi Denpasar Education Festival

Denpasar, Baliglobalnews

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga menyelenggarakan Denpasar Education Festival (DEF). Kegiatan yang digelar untuk pertama kalinya ini dibuka langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang ditandai dengan pemukulan gong di ruang Taksu Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar, Selasa (7/5/2024).

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menyampaikan apresiasi, salut dan bangga kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan Denpasar  Education Festival yang pertama pada tahun 2024. Dimana festival ini merupakan bukti nyata komitmen kita bersama dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar.

Menurut Jaya Negara, hal menarik dalam Denpasar Education Festival kali ini, yaitu kolaborasi antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Bank Indonesia dalam memajukan kebudayaan dan pendidikan. Dimana, melalui kerjasama yang erat ini, diharapkan dapat saling melengkapi dalam mencapai tujuan bersama untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian budaya serta pemahaman akan nilai-nilai ekonomi yang terkandung di dalam mata uang rupiah, terutama di kalangan pelajar.

“Saya merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan Rekor Muri yang diikuti oleh 244 sekolah jenjang TK sampai SMP di Kota Denpasar untuk edukasi cinta bangga paham rupiah melalui lagu dan pegelaran tari legong oleh pelajar terbanyak yang telah dilaksanakan pada tanggal 2 mei 2024 bertepatan pada hari pendidikan nasional. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan patut kita syukuri,” ungkapnya.

Dengan terselenggaranya Denpasar  Education Festival (DEF) diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada tahun berikutnya dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar. Hal ini dapat diwujudkan dengan promosi inovasi, kolaborasi, peningkatan akses informasi dan mendorong perubahan positif dalam praktik pendidikan.

Sementara Kadis Dikpora AA Gede Wiratama mengatakan DEF pada tahun pertama ini mengusung tema “Bergerak Bersama untuk Denpasar Maju”. Kegiatan ini adalah sebuah acara serangkaian peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2024, yang menjadi platform penting bagi para pemangku kepentingan pendidikan di Kota Denpasar untuk bertemu, berbagi ide, dan memperluas jaringan kerja sama.

Dalam rangkaian pembukaan DEF ini juga turut diserahkan Piagam Rekor Muri Pagelaran Tari Legong oleh Pelajar Terbanyak dari Direktur Operasional Muri, Yusuf Ngadri kepada Pemerintah Kota Denpasar yang diterima Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Dalam kesempatan tersebut juga turut diserahkan Rekor Muri Edukasi Paham Cinta Bangga Rupiah oleh Pelajar kepada Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali,  bantuan stunting dari BPD Bali kepada Pemerintah Kota Denpasar, bahan bacaan literasi dari Bank Indonesia kepada Bunda Literasi Kota Denpasar, pengenaan atribut kepada Duta GenDenTal, peyerahan Kartu Denpasar Cemerlang dari Walikota Denpasar kepada siswa serta penyerahan juara lomba-lomba serangkaian Hardiknas.

Tampak hadir Bunda Literasi Ny. Jaya Negara, Ketua GOW Ny. Arya Wibawa, Ketua DWP Ny. Wiradana, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Erwin Soeriadimadja, Direktur Operasional dan TI Bank BPD Bali Ida Bagus Gede Setia Yasa, Perwakilan Muri, Yusuf Ngadri beserta kepala OPD terkait lainya. (bgn003)24050709

Comments
Loading...