Media Informasi Masyarakat

Bank BPD Bali Serahkan Bantuan CSR dan Luncurkan Gen Dental

Denpasar, Baliglobalnews

Bank BPD Bali menyerahkan bantuan CSR uang tunai kepada warga kurang mampu saat pembukaan kegiatan Denpasar Education Festival (DEF) yang digelar Pemerintah Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya, pada Selasa (7/5/2024).

Penyerahan bantuan CSR yang merupakan serangkaian kegiatan dari HUT Bank BPD Bali ke-62 diserahkan perwakilan BPD Bali, yakni Direktur Operasional dan TI Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, kepada Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Setia Yasa mengatakan bantuan CSR berupa uang tunai sebagai dukungan program ‘ngrombo’ Pemerintah Provinsi Bali bagi warga yang kurang mampu dalam artian secara fisik dan ekonomi, kali ini menyasar sejumlah warga Kota Denpasar. “Dana CSR akan kita bagi ke beberapa warga di Kota Denpasar,” katanya sembari berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa menjadi partisipasi aktif dalam meningkatkan kualitas masyarakat Bali. 

Dalam kegiatan tersebut Bank BPD Bali bekerja sama dengan Pemkot Denpasar juga meluncurkan Generasi Denpasar Digital (Gen Dental) yakni siswa-siswi yang menjadi duta literasi dan digitalisasi keuangan. Dalam peluncuran Gen Dental tahun ini menyasar 70 siswa siswi dari sekolah swasta setelah tahun sebelumnya dari sekolah negeri.

“Mereka berperan sebagai duta yang mengedukasi bagaimana pentingnya menabung sejak dini dan percontohan dalam melakukan transaksi non tunai,” sebutnya.

Denpasar Education Festival ini merupakan event pertama kali yang dihelat Pemkot Denpasar melalui Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kota Denpasar.

Walikota Denpasar Jaya Negara mengatakan selain sebagai ajang penyerahan penghargaan bagi siswa yang berprestasi baik skala lokal dan nasional juga tempat dipamerkannya kreativitas dan inovasi pelajar di Denpasar.

Jaya Negara mengapresiasi, salut dan bangga kepada semua pihak yang telah terlibat termasuk Bank BPD Bali dalam menyukseskan Denpasar Education Festival yang pertama pada tahun 2024. Dimana festival ini merupakan bukti nyata komitmen kita bersama dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar.

Dengan terselenggaranya Denpasar  Education Festival (DEF) diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada tahun berikutnya dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar. Hal ini dapat diwujudkan dengan promosi inovasi, kolaborasi, peningkatan akses informasi dan mendorong perubahan positif dalam praktik pendidikan.

“Saya berharap kita harus terus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua anak di Kota Denpasar mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas. Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan komitmen bersama, kita dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan bermutu bagi seluruh anak di Kota Denpasar,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) kepada Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Bali Erwin Soeriadimadja dan Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara atas pelaksanaan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah secara masif.

Kegiatan ini melibatkan 246 sekolah mulai dari tingkat TK, SD, hingga SMP di Kota Denpasar, dengan total peserta 85.083 orang pelajar dan guru. Rekor Muri ini mencakup penyanyian lagu “Cinta Bangga Paham Rupiah Untuk Indonesia” serta pagelaran Tari Legong oleh 5.027 pelajar. (bgn008)24050713

Comments
Loading...