Media Informasi Masyarakat

50 Keluarga Miskin di Bali Dapat Bantuan Sambung Listrik Gratis

Singaraja, Baliglobalnews

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali memberi sambungan listrik gratis kepada 50 keluarga kurang mampu melalui program Light Up The Dream (LUTD) tersebar di Bali.

General Manager PLN Bali I Wayan Udayana mengatakan dari 50 keluarga yang mendapatkan bantuan penyambungan listrik tersebut, 44 keluarga berada di Bali Utara, khususnya Singaraja dan Jembrana. 

“Bantuan penyambungan listrik gratis ini, murni berasal dari donasi pegawai PLN, yang bertujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik,” katanya pada Minggu (7/4/2024).

Dia menjelaskan perusahaan telah memiliki program TJSL. “Kami sebagai pegawai yang sudah banyak mendapatkan value, secara pribadi menyisihkan pendapatan untuk masyarakat yang membutuhkan, dalam hal ini masyarakat yang belum memiliki listrik,” katanya.

Dia menyebutkan PLN sudah berkomitmen tidak ada masyarakat di Bali yang tidak mendapatkan listrik. Pihaknya berharap listrik ini bisa memberi manfaat untuk masyarakat.

“Paling tidak saat malam sudah dapat menikmati penerangan. Atau bisa mengetahui dunia luar lebih bagus lagi, karena adanya televisi dan sebagainya,” katanya. 

Sebelumnya, P.J Bupati Buleleng, I Ketut Lihadnyana, mendukung program penyambungan listrik gratis dari PLN. Menurut dia, listrik menjadi kebutuhan vital masyarakat yang memberikan dampak begitu luas. Dengan penyambungan listrik ini bisa membantu proses belajar anak anak, menurunkan angka kriminilitas dalam artian menekan resiko pencurian listrik hingga menumbuhkan UMKM.

“Sesuai namanya Light Up The Dream yaitu nyalakan mimpi memiliki suatu ekspektasi dampak yang luas,” katanya. (bgn008)24040803

Comments
Loading...