Media Informasi Masyarakat

Wawali Arya Wibawa Buka Lomba Mekendang dan Tari Topeng Keras Desa Padangsambian Kelod

Denpasar, Baliglobalnews

Dalam memperingati Bulan Bakti Gotong Royong Tahun 2024 ini, Desa Padangsambian Kelod menggelar Lomba Mekendang Berpasangan dan Tari Topeng Keras yang di buka langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan memukul gong di Balai Banjar Jaba Pura, Desa Padangsambian Kelod, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (19/5/2024). 

Wakil Walikota Arya Wibawa mengapresiasi antusiasme para peserta lomba, dan sinergitas seluruh perangkat desa di berbagai kegiatan dalam rangka membangun  dan memajukan desa. “Kami harap bentuk kegiatan ini akan mampu membawa dampak positif kepada generasi muda untuk tetap menjunjung adat dan budaya seiring kemajuan teknologi, karena ditangan generasi mudalah nasib seni dan budaya Bali berada,” ujarnya.

Sementara Perbekel Desa Padang Sambian Kelod, I Gede Wijaya Saputra, mengatakan lomba diikuti oleh 7 grup dari generasi muda di Desa Padangsambian Kelod.

Dia menyebutkan rangkaian kegiatan pada Bulan Bhakti yang telah terselenggara antara lain bersih-bersih desa, lomba ngelawar dan donor darah. “Berbagai kegiatan ini merupakan simbol gotong royong masyarakat Desa Padang Sambian Kelod di Bulan Bhakti sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dengan tetap melestarikan adat dan budaya,” ujarnya. (bgn003)24051814

Comments
Loading...