Media Informasi Masyarakat

Walikota Jaya Negara Resmikan Pos Pantau Balawista di Pantai Sanur

Denpasar, Baliglobalnews

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, meresmikan secara simbolis Pos Pantau Balawista di Pantai Segara Ayu Sanur, Sabtu (30/12/2023) ditandai dengan memotong pita. 

Terdapat tiga pos pantau balawista yang dibangun Pemkot Denpasar dalam menunjang pemantauan keselamatan di wilayah Pantai Sanur. Pos Pantau Balawista tersebut berlokasi di Pantai Segara Ayu, Pantai Semawang, dan Pantai Mertasari. 

“Kami merasa berbahagia akhirnya Pos Pantau Balawista di Pantai Sanur sudah dapat dibangun dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi pengunjung serta nelayan di wilayah Pantai Sanur,” ujar Jaya Negara di sela-sela meninjau Pos Pantau Balawista di Pantai Segara Ayu.

Jaya Negara menyampaikan didirikannya Pos Pantau Balawista di pesisir Sanur yang dapat berfungsi untuk memantau aktivitas di kawasan pantai. Seperti pengawasan terhadap potensi ancaman keselamatan, serta memberikan respons cepat terhadap situasi darurat di perairan. “Pos pantau balawista diharapkan dapat memberikan respons cepat terhadap bencana alam atau kejadian darurat di perairan, serta kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat Sanur yang secara bersama-sama menjaga Sanur sebagai kawasan wisata di Kota Denpasar,” ujarnya.

Jero Bendesa Adat Intaran, I Gusti Agung Alit Kencana, menyampaikan pembangunan Pos Pantau Balawista di Pantai Sanur sangat bermanfaat dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung, para nelayan dan wisatawan. Keberadaan Pos Pantau Balawista yang diposisikan di pesisir pantai sebagai lokasi yang sangat tepat untuk melakukan respon cepat keselamatan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota dan seluruh jajaran Pemkot Denpasar yang telah melakukan penataan pantai sanur dalam menunjang dan meningkatkan sarana prasarana pariwisata di Kota Denpasar,” ujarnya.

Hadir anggota DPR RI, I Nyoman Parta, Anggota DPRD Provinsi Bali, AA Gede Agung Suyoga, OPD terkait Pemkot Denpasar, dan tokoh masyarakat Sanur. (bgn003)23123009

Comments
Loading...