Media Informasi Masyarakat

Walikota Jaya Negara Hadiri Rakernas XVII Apeksi di Balikpapan

Balikpapan, Baliglobalnews

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Tahun 2024 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (4/6/2024).

Rakernas Apeksi kali ini mengusung tema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju” dan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Dome Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC).

Acara yang dihadiri oleh wali kota seluruh Indonesia itu berlangsung dari 1 – 6 Juni 2024. Walikota Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny Jaya Negara, dan Asisten Administrasi Pemerintahan, I Made Toya, serta OPD terkait lainnya.

Rakernas Apeksi tahun ini juga turut dirangkaikan dengan penyelenggaraan kegiatan Ladies Program, yang diikuti para istri walikota. Beberapa program itu meliputi cooking class hingga karnaval Budaya Nusantara yang diikuti Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Jaya Negara.

Presiden Jokowi menyampaikan keinginannya agar semua kota di Indonesia nyaman dihuni. Hal ini didasari 80 persen penduduk dunia diprediksi akan berada di perkotaan pada tahun 2050. Sehingga beban kota ke depan akan semakin berat.

“Kita tidak ingin itu terjadi di Indonesia. Kita ingin semua kota di Indonesia nyaman dihuni, livable, loveable, atau orang senang berkunjung dan kembali ke Kota itu. Bahkan orang yang ada di Kota, memberikan pelayanan publik yang baik dan mencintai Kotanya,” katanya.

Sementara Walikota Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan Rakernas Apeksi XVII di Kota Balikpapan. Hal ini menjadi pertemuan penting bagi para Walikota untuk saling bertukar ide dan pengalaman dalam mendorong kemajuan daerah masing-masing.​

Jaya Negara yang juga menjabat sebagai Ketua Komwil IV dan Wakil Ketua Dewan Pengurus Bidang Informasi, Advokasi dan Hukum Apeksi, menyebutkan saat ini pihaknya telah bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat Kota Denpasar untuk bersama-sama  membentuk masa depan Kota Denpasar menjadi kota yang lebih baik dan milik kita semua. Dengan sinergi dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat dapat mewujudkan pembangunan di Kota Denpasar yang maju dan sejahtera

“Dengan semangat ‘vasudhaiva kutumbakam’, menyama braya bergotong-royong guna mencapai tujuan bersama”, dapat mewujudkan Kota Denpasar yang berbudaya, maju, sejahtera dan berkelanjutan,” ujarnya.

Jaya Negara juga berharap hasil keputusan Rakernas apeksi dapat menjadi masukan bagi pemerintah pusat dalam menetapkan kebijakan-kebijakan yang dapat mendukung percepatan pembangunan di daerah, termasuk Kota Denpasar. (bgn003)2400611

Comments
Loading...