Media Informasi Masyarakat

Walikota Jaya Negara Hadiri Puncak HUT Ke-42 Desa Dangin Puri Kauh

Denpasar, Baliglobalnews 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Kaya Negara, menghadiri puncak HUT ke-42 Desa Dangin Puri Kauh yang digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, pada Sabtu (1/6/2024). Kegiatan tahunan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pelaku UMKM dan pelaku seni di wilayah Desa Dangin Puri Kauh. 

Beragam pementasan turut memeriahkan puncak HUT kali ini. Mulai dari penampilan Tari Puspanjali, Tari Wirayuda, pemotongan tumpeng, hingga acara hiburan rakyat yang seluruhnya merupakan perwakilan kreativitas masyarakat dusun/banjar se-Desa Dangin Puri Kauh. 

Walikota Jaya Negara mengapresiasi atas berbagai inovasi dan terbosan yang dilaksanakan pemerintah desa/kelurahan dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Hal ini salah satunya dapat diwujudkan dengan memberikan ruang-ruang kreatif serta kesempatan untuk menunjukan hasil karya. 

Dia menyebutkan kegiatan festival, parade hingga peringatan ulang tahun desa inu merupakan momentum yang baik. Hal ini utamanya untuk mewadahi kreativitas masyarakat baik di bidang seni, budaya, musik hingga UMKM. Serta kegiatan ini juga sangat baik sebagai muara dari berbagai pelatihan dan pembinaan yang telah dilaksanakan. 

“Tentu kami memberikan apresiasi atas kegiatan HUT Desa Dangin Puri Kauh yang telah mampu mewadahi kreativitas, serta mendukung penguatan ekonomi desa dengan melibatkan UMKM, sekali lagi Selamat Ulang Tahun Desa Dangin Puri Kauh, semoga jaya selalu dan terus bergerak mewujudkan kesejahteraan,” ujarnya.

Sementara, Perbekel Desa Dangin Puri Kauh, Ida Bagus Gede Gana Putra Karang, didampingi Ketua Panitia, Ida Bagus Krisnawan menjelaskan bahwa rangkaian HUT ke-42 Desa Dangin Puri Kauh ini digelar bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Hal ini merupakan momentum yang baik untuk membumikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di masyarakat. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, dan tentunya kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dalam mendukung pembangunan, sehingga desa mampu meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat,” ujarnya. (bgn003)24060218

Comments
Loading...