Media Informasi Masyarakat

Walikota Jaya Negara Buka Lomba Mancing Air Deras Pemaksan Pura Gunung Agung, Desa Adat Kesiman

Denpasar, Baliglobalnews

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, membuka lomba mancing di air deras aliran sungai Tukad Bindu, Kesiman, ditandai dengan pelepasan ikan lele pada Minggu (24/12/2023). Lomba yang diselenggarakan oleh Pemaksan Pura Gunung Agung, Desa Adat Kesiman tersebut  diikuti 2.000 lebih peserta terdaftar.

Walikota Jaya Negara mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan lomba mancing tersebut, karena merupakan wahana positif dalam memberikan ruang rekreasi serta edukasi dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Selain untuk memberikan wadah bagi para penghobi mancing serta memberi ruang rekreasi, pelaksanaan ini juga diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan di aliran Tukad Bindu,” katanya.

Sementara Ketua Panitia, I Made Berata, mengatakan lomba mancing lele air deras ini merupakan yang pertama kali digelar oleh Pemaksan Pura Gunung Agung Desa Adat Kesiman. Tak kurang 4000 ekor ikan lele yang dibagi menjadi 3 kali ditebar dengan sistem perebutan juara dengan mendapatkan ikan berpita serta pengundian kupon berhadiah.

Dia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan, sponsor, maupun peserta.

Turut hadir Ketua DPRD I Gusti Ngurah Gede, bersama anggota I Wayan Warka, Bendesa Adat Kesiman I Ketut Wisna, Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, serta tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya. (bgn003)23122407

Comments
Loading...