Media Informasi Masyarakat

Walikota Jaya Negara Bersama Wawali Arya Wibawa Buka D’Youth Fest 4.0, Jadi Wahana Kreativitas Tingkatkan Daya Saing Pemuda Kota Denpasar

Denpasar, Baliglobalnews

Gelaran kreativitas pemuda bertajuk Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 4.0 Tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa di Ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, pada Minggu (9/6/2024). Walikota dan Wawali ikut tampil dalam inagurasi pembukaan dengan konsep Dragon Ball.

Rangkaian pembukaan event tahunan pemuda Denpasar ini berlangsung meriah dengan penampilan apik seka gong, kostum karnaval, tari modern dan penampilan violin. Walikota Jaya Negara bersama Wawali Arya Wibawa turut menyatukan bola Dragon Ball disertai harapan agar budaya dan kreativitas pemuda kota Denpasar terus berkobar, tumbuh melalui kegiatan positif, dan berkembang semakin pesat. Sebelum mengikuti rangkaian pembukaan, seluruh undangan tampak meninjau satu per satu stand pameran yang memenuhi Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar. 

Walikota Jaya Negara mengatakan D’Youth Fest 4.0 ini dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreatifitas anak muda di Kota Denpasar. Sehingga ide kreatif anak muda dapat tersalurkan dan memberikan nilai tambah guna mewujudkan masyarakat berdaya saing.

Dia menyebutkan kegiatan yang digelar dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno dengan tema “Rajut Optimisme Pemuda Kota Denpasar” ini, dapat menjadi momentum kolaborasi yang apik sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Denpasar yakni Denpasar Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju.

“D’Youth Fest memberikan ruang kreatifitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi, hal ini juga menjadi momentum untuk memberikan ruang kreativitas guna merajut optimisme pemuda Kota Denpasar yang berdaya saing sesuai dengan tema utama kegiatan ini,” katanya

Jaya Negara berharap D’Youth Fest ini menjadi puncak apresiasi terhadap beragam pengembangan kreativitas dan inovasi anak muda. Hal ini juga mendukung keberadaan Dharma Negara Alaya (DNA) dan pengembangan Plaza Suci sebagai creative hub Denpasar. 

“Harapan kami acara ini menjadi salah satu peluang anak muda berkreatifitas dan momentum yang baik untuk berkreatifitas serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, intinya melalui D’Youth Fest ini diharapkan mampu memberikan ruang bagi kreativitas apapun yang ditekuni anak muda Denpasar,” katanya. 

Sementara Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti, menjelaskan Denpasar Youth Festival 2024 (D’Youth Fest 4.0) diselenggarakan untuk memfasilitasi kegiatan anak muda di Kota Denpasar untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam bentuk pengembangan potensi. Denpasar Youth Festival hadir menjadi festival tahunan yang didedikasikan untuk merayakan kreativitas, semangat, dan inovasi bagi seluruh pemuda di Kota Denpasar.

Dia menyebutkan rangkaian acara D’Youth Fest 4.0 diselenggarakan selama 3 bulan, yakni Bulan Mei hingga Juli dengan beragam mata acara mulai dari workshop, competition, exhibition, UMKM, art performance, community activity, hingga live concert. Pemilihan bulan menjadi pertimbangan dalam mengkonsepkan pelaksanaan yang bertepatan dengan masa libur sekolah, sehingga D’Youth Fest 4.0 dapat menjadi wadah mengisi waktu libur pelajar dengan mengasah dan menunjukkan minat dan bakat yang dimiliki. D’Youth Fest 4.0 akan terselenggara di tiga venue berbeda meliputi Venue Dharma Negara Alaya (DNA), Venue Lumintang dan Venue Suci.

Hadir Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Ida Bagus Alit Wiradana, Forkopimda Kota Denpasar, Ketua TP. PKK Jaya Negara, Ketua GOW Ny. Arya Wibawa, Ketua DWP Ny. Wiradana serta undangan lainya. (bgn003)24060906

Comments
Loading...