Media Informasi Masyarakat

Wabup Suiasa Tatap Muka dengan Pendeta dan Majelis Gereja Hosana Kwanji

Mangupura, Baliglobalnews

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, menerima kunjungan dan bertatap muka dengan pendeta dan Majelis Gereja Hosana Kwanji, di Rumah Jabatan, Puspem Badung, Sabtu (15/8). Dalam tatap muka tersebut Wabup Suiasa tetap mengajak para pendeta dan Majelis Gereja untuk bersama-sama bergandengan tangan menjaga dan membangun keharmonisan masyarakat, khususnya bagi umat Kristiani.

”Mari bersama bergandengan tangan, bersatu padu membangun keharmonisan,” katanya.

Wabup Suiasa menyampaikan kehadiran pendeta dan Majelis Gereja itu secara tidak langsung juga mendoakan pemerintah agar mampu melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat.

Wabup Suiasa menyampaikan terima kasih karena dapat menerima pendeta dan Majelis Gereja Kwanji. Kehadiran pendeta dan Majelis Gereja itu secara tidak langsung juga mendoakan pemerintah agar mampu melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat. Dia mengharapkan jalinan kasih, silaturahmi dan ikatan batin bisa berlanjut semakin baik dan semakin kuat di masa mendatang.

”Atas nama Pemkab Badung, saya bersama Bapak Bupati, hampir lima tahun mengemban amanah masyarakat dalam berbagai kebijakan di segala aspek pembangunan termasuk peningkatan spiritual masyarakat di berbagai keyakinan. Dengan segala keterbatasan, kami berupaya meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan secara kualitatif sikap mental dan spiritual serta kerukunan masyarakat. Astungkara bahwa dari sisi tingkat kerukunan di badung sangat tinggi dengan skor indeks kerukunan masyarakat di angka 94. Hal ini tidak terlepas dari program-program strategis yang telah dijalankan dan dapat bermanfaat, baik itu bagi masyarakat, alam maupun adat, agama,  tradisi, seni dan budaya yang ada di Badung,” jelas Suiasa.

Pemerintah Kabupaten Badung di bawah pimpinan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa yang telah memberikan perhatian besar terkait dengan pembangunan gedung gereja termasuk perhatian terhadap masyarakat Badung.

Pendeta GKPB Hosana Kwanji Pendeta Naftalia Julita L. menyampaikan, kehadiran bersama Majelis Gereja di wilayah Kwanji ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung di bawah pimpinan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa yang telah memberikan perhatian besar terkait dengan pembangunan gedung gereja termasuk perhatian terhadap masyarakat Badung. ”Bagaimanapun juga kami sebagai bagian dari masyarakat, sekali lagi menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Badung yang telah memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat, termasuk terhadap pembangunan gedung gereja kami yang saat ini sudah terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Dia menyebutkan karena masih dalam situasi covid, untuk sementara belum dapat menggunakan gedung untuk ibadah. Namun dalam waktu belakangan sudah turun izin dan surat dari Bapak Bupati terkait perizinan untuk ibadah sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan ibadah dalam situasi kenormalan baru. (bgn/hms)20081613

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...