Media Informasi Masyarakat

Wabup Suiasa Lepas 124 Jemaah Haji, Badung Fasilitasi Keberangkatan ke Embarkasi Surabaya

Mangupura, Baliglobalnews

Jemaah haji Kabupaten Badung yang akan menunaikan ibadah di tanah suci mendapat fasilitas khusus dari Pemkab Badung. Pada keberangkatan ke embarkasi Surabaya, jemaah haji difasilitasi transportasi dengan naik pesawat udara.

“Selaku pemerintah kami berkomitmen senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bagi jamaah haji tahun ini, fasilitas khusus yang dapat kami berikan adalah transportasi pesawat udara untuk keberangkatan ke embarkasi Surabaya. Semoga dapat meringankan rangkaian perjalanan haji yang panjang dan akhirnya memperoleh haji yang mabrur,” kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat melepas 124 jemaah haji Kabupaten Badung tahun 2024 di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Rabu (22/5/2024).

Suiasa mengharapkan perjalanan ibadah suci dapat dimanfaatkan tidak hanya beribadah semata, namun mampu menjadi duta bangsa dengan tetap menjaga martabat dan kebersamaan, santun, berakhlak mulia serta selalu menjaga kesehatan. “Selamat menjalankan rukun Islam ke-5 yakni ibadah haji. Mari tetap jaga kebersamaan, saling mengingatkan, saling membantu dan tetap bersabar. Kami mendoakan agar jemaah calon haji selalu selamat di perjalanan, dapat menunaikan ibadah haji dengan baik dan kembali dengan sehat walafiat,” katanya.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bali diwakili Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H.Syarif Hidayatullah menyampaikan, pada tahun 2024 ini kuota haji Provinsi Bali sebanyak 698, sedangkan kuota jemaah haji Badung 124 jemaah. Jemaah pria 61 orang dan jemaah wanita 63 orang. Ditambahkan, pemberangkatan jemaah haji dari Kabupaten/Kota ke embarkasi Surabaya pada 30 Mei 2024. Jemaah Haji Kabupaten Badung tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 72 embarkasi Surabaya. Pemberangkatan kloter 72 masuk asrama embarkasi pada 30 Mei, diberangkatkan ke tanah suci atau ke Arab Saudi tanggal 31 Mei. Pemulangan kloter 72 diberangkatkan dari Madinah pada 11 Juli 2024. Tiba di Surabaya pada 12 Juli pukul 10.35 wib dan sampai di Bali 12 Juli pukul 22.00 wita.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung yang telah memberikan perhatian khusus dan istimewa kepada jemaah haji dari tahun ke tahun. Membantu transportasi keberangkatan dan kepulangan jamaah haji dari Badung menuju embarkasi Surabaya, serta memberikan pemeriksaan kesehatan gratis melalui program Kartu Badung Sehat. “Dimana fasilitas ini tidak diberikan kabupaten lain. Dan istimewanya lagi jemaah haji badung diberikan fasilitas dengan naik pesawat, bahkan Pemkab Badung juga memberikan tiga petugas haji daerah yang akan membantu jemaah haji di Arab Saudi,” katanya. (bgn003)24052304

Comments
Loading...