Media Informasi Masyarakat

Wabup Suiasa Harapkan Jegeg Bagus Badung Beri Pengaruh Positif kepada Generasi Muda

Mangupura, Baliglobalnews

Pasangan I Made Jaya Agastya dan Putu Arista Wahyu Devani dinobatkan sebagai Duta Wisata Jegeg Bagus Badung 2020 di Ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Minggu (28/2).

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, mengharapkan duta jegeg bagus dapat menjadi teladan dan memberi pengaruh positif kepada generasi muda di Kabupaten Badung dengan menggetoktularkan kepada kaum generasi muda untuk menjadi sumber daya manusia yang andal, berkualitas, kompetitif dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang luas serta berwawasan budaya.

Wabup Suiasa menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak muda tersebut. Ajang ini setidaknya bisa bersinergi dalam membangun Badung yang kuat, terarah dan bermartabat agar bisa bersaing dengan dunia luar di tahun kedepan.

”Kami berharap ajang seperti ini bisa memberi jati diri dan semangat dalam menghidupkan rasa patriotik semangat puputan yang kuat dalam jiwa insan di Badung. Membentuk sumber daya manusia, khususnya generasi muda Kabupaten Badung yang memiliki intelektualitas, tidak hanya paras yang menawan, lengkap dengan budi pekerti yang luhur, serta keberanian berpendapat dan berkontribusi di bidang pariwisata dan budaya Kabupaten Badung,” katanya seraya berharap ajang ini tidak hanya mencari para juaranya saja, namun ke depannya menjadi bagian dari pemicu nadi para anak muda Badung untuk membangun Badung dan bisa berguna untuk dirinya, nusa dan bangsa.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memberikan dana motivasi sebesar Rp. 10 Juta.

Sementara Ketua Panitia Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020, Adi Sanjaya, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memfasilitasi Kegiatan Hari Penobatan Jegeg Bagus Badung tahun 2020 yang sempat terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

”Hari Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020 merupakan muara dari serangkaian Ajang Pemilihan Jegeg Bagus Badung 2020 yang tertunda diakibatkan  pandemi Covid-19. Kami berharap ajang ini tidak hanya untuk mencari dan memilih mereka yang memiliki intelektualitas, paras yang menawan, berbudi pekerti namun visi kedepannya agar siap untuk berkontribusi dalam membangun Badung khususnya di bidang pariwisata maupun kebudayaan,” ujarnya.

Dia menyebutkan penobatan Jegeg Bagus Badung tahun 2020 mengambil tag line ”Paripurna Awangun Bhuana” yang dapat diartikan membangun Badung yang sempurna melalui sinergi dan peran serta genarasi muda terbaik yang dimiliki Kabupaten Badung.

”Kami berharap ini selaras dengan tujuan dari dilaksanakannya Hari Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020,” jelasnya.

Hari Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020 yang diikuti oleh 10 pasangan dirangkai dengan berbagai tahapan seleksi untuk menentukan 5 besar, 3 besar dan Juara Jegeg dan Bagus Badung 2020. Berdasarkan penilaian para dewa juri, selain dinobatkan pasangan Jegeg Bagus Badung 2020 juga ditetapkan sebagai Runner Up Jegeg Badung untuk narkoba Ni Kadek Ayu Ari Pratiwi, Runner Up Bagus Badung untuk narkoba Komang Makista Setiawan, Runner Up Jegeg Badung untuk lakalantas Ni Kadek Alisia Finlandia Daraputri, Runner Up Bagus Badung untuk lakalantas I Ketut Adi Dharma Putra, Runner Up Jegeg Badung untuk lingkungan Ni Putu Elshintia Suryaningsih, Runner Up Bagus Badung untuk lingkungan I Gusti Ngurah Maha Wirawan, Runner Up Jegeg Badung untuk dekranasda dan UMKM I Gst Ayu Agung Inten Saraswati, Runner Up Bagus Badung untuk dekranasda dan UMKM I Wayan Diva Adi Pradipta.

Penobatan dihadiri oleh Sekda I Wayan Adi Arnawa, Plt. Kadis Pariwisata Cokorda Raka Darmawan, OPD terkait, BNN Kabupaten Badung, Kasatlantas, para dewan juri serta panitia Jegeg Bagus Badung 2020.(bgn003)21022812

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...