Media Informasi Masyarakat

Wabup Suiasa Beri Motivasi Komunitas Seni Semal Megamel Duta Badung

Badung, Baliglobalnews

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, memberikan motivasi kepada Komunitas Seni Semal Megamel, Desa Abiansemal, sebagai duta Gong Kebyar Dewasa Kabupaten Badung pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-43 tahun 2021.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Badung sangat berterima kasih dan memberi dukungan sepenuhnya kepada Komunitas Seni Semal Megamel semoga tampil terbaik,” kata Wabup. Suiasa saat menghadiri gladi bersih gong kebyar dewasa duta Badung tersebut di Jaba Pura Antagana, Desa Darmasaba, Selasa (25/5) malam.

Gong Kebyar Dewasa duta Badung akan tampil di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center, Rabu (26/5). Acara ini akan dilakukan perekaman pementasan virtual dan akan ditayangkan di Bali TV dan Kanal Youtube Disbud Provinsi Bali tanggal 3 Juli 2021. PKB ke-43 tahun 2021 mengambil tema Purna Jiwa Prananing Wana Kerthi/Jiwa Paripurna Napas Pohon Kehidupan.

Suiasa juga meyakini bahwa komunitas seni Semal Megamel yang sebagian besar anggotanya dari generasi muda ini telah memiliki dedikasi, semangat yang tinggi dan rasa kesadaran bergotong- royong yang luar biasa, sehingga mampu menampilkan pertunjukan seni yang maksimal dalam pementasannya. “Kami harapkan duta Badung mampu tampil maksimal, tunjukkan semangat wirang, jengah lan tindih terhadap krama dan jagat Badung. Tetap semangat dan terpenting tumbuhkan rasa percaya diri,” pesan Wabup. Suiasa.

Sementara Ketua Panitia, Gusti Ngurah Dwi Kuniarsa, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung khususnya Dinas Kebudayaan yang telah menunjuk Komunitas Seni Semal Megamel untuk tampil mewakili Kabupaten Badung pada PKB tahun ini. Pihaknya juga berterima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung yang telah memberikan motivasi dan semangat bagi para penabuh dan penari. “Dengan semangat yang tinggi serta doa, suport dan motivasi yang diberikan, kami yakin pementasan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam gladi tersebut, Komunitas Seni Semal Megamel membawakan tiga tabuh. Pertama, tabuh kutus periring kreasi yang berjudul “Rimba”. Sebagai penata kerawitan I Wayan Widia,. Kedua, Tari kreasi kekebyaran “Yadnja Patni”, sebagai penata tari IB Yodhie Harischandra dan IB Yudistira serta penata iringan I Gede Suparka. Penampilan terakhir ditutup dengan Tari Kreasi Bebarisan “Bala Wana”, sebagai penata tari I Gusti Ngurah Gede Oka Wiratmaja, I Gusti Ngurah Gede Dharma Widnyana dan penata iringan I Wayan Agun Adi Putra. (bgn003)21052619

Comments
Loading...