Media Informasi Masyarakat

Wabup Ketut Suiasa Terima Pendiri Media Sosial Melajah Politik, Ajak Generasi Muda Untuk Melek Politik

Mangupura, Baliglobalnews

Wakil Bupati (Wabup) Badung, I Ketut Suiasa, menerima pendiri Media Sosial Melajah Politik Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa, dalam rangka perlombaan Design Poster Karikatur Pemilihan Umum Kepala Daerah 2024 Tingkat Provinsi Bali di Ruang Rapat Rumah Jabatan Wabup, Kamis (23/5/2024).

Wabup Suiasa menyerahkan bantuan dana kegiatan Kesra tingkat kabupaten Rp30 juta sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung, Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa dan disaksikan oleh peserta dan panitia lomba yang hadir.

Wabup Ketut Suiasa mengapresiasi kegiatan lomba ini, karena membuat generasi muda melek akan politik. Di samping itu juga melatih kemampuan imajiner. Dia menyebutkan politik itu harus dikenali, disenangi dan dipelajari karena kehidupan bernegara dipengaruhi oleh keputusan politik melalui keputusan bersama antara pemerintah dan dewan perwakilan rakyat.

Pada saat ini, kata dia, hal-hal yang membuat generasi muda tidak menggemari atau apatis terhadap politik, karena adanya oknum-oknum yang membawa kepentingan yang bersifat subjektif yang menguntungkan pribadinya atau kelompoknya saja. “Politik itu bagaikan air, bagaimanapun besar ataupun kecil celah untuk masuk, politik akan tetap masuk menempati ruang yang ada,” katanya.

Ida Bagus Mahendra Sada Prabhawa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah mendukung acara ini, dan dijelaskan bahwa kegiatan lomba ini, diikuti oleh 20 orang, yang dilakukan secara online mulai tanggal 10-21 Mei untuk pengumpulan karikatur oleh peserta, selanjutnya tanggal 22 Mei untuk penilaian karikatur dan tanggal 23 Mei pengumuman juara lomba. “Lomba ini kami adakan atas dasar agar generasi muda tidak apatis terhadap politik, sebagai media informasi dan edukasi Pemilu Pilkada 2024,” ungkapnya. (bgn003)24052307

Comments
Loading...