Media Informasi Masyarakat

Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-75 RI di Badung Dilanjutkan dengan Syukuran

Mangupura, Bali Global News

Upacara penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih dalam memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Badung berlangsung khidmat di Lapangan Puspem Badung, , Senin (17/8).

Upacara dimulai pukul 15.00 dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa. Hadir Wakil Ketua DPRD Badung, I Made Sunarta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa, pimpinan OPD Kab. Badung dan Legiun Veteran.

Acara syukuran pemotongan tumpeng oleh Wabup Suiasa.

Upacara diikuti oleh dua peleton pasukan dari TNI-Polri. Selaku Komandan Upacara Kompol I Gede Eka Putra Astawa. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Badung berhasil menjalankan tugasnya menurunkan Sang Saka Merah Putih dengan baik dan sempurna.

Usai penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih, Wabup Suiasa menyampaikan bahwa upacara penurunan bendera tetap dilaksanakan sesuai dengan harapan Pemerintah Pusat, peserta senantiasa menerapkan standar protokol kesehatan dengan jumlah yang sangat terbatas.

Acara syukuran pemotongan tumpeng oleh Wabup Suiasa yang diberikan kepada veteran sebagai wujud terima kasih Pemerintah Kabupaten Badung kepada para pejuang Kemerdekaan.

Menurut dia, tidak hanya dari sisi jumlah peserta yang menjadi tujuan utamanya, tetapi adalah bagaimana semangat dan esensi dari pelaksanaan penurunan bendera pada pelaksanaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini. ”Bahwasanya bagaimana kita selalu dan senantiasa terus-menerus menggelorakan pada sanubari kita masing-masing dan juga pada sanubari diri kita sebagai bagian organik komunitas apapun itu. Lebih-lebih kami di Pemerintah Kabupaten Badung untuk selalu menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

Kemudian kemudian dari jiwa nasionalisme dan patriotisme itulah kita selalu menggelorakan api perjuangan para pahlawan kita untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dan tentunya pada zaman sekarang ini kita berharap agar generasi penerus mampu berdaya saing di masa depan,” ujarnya.
Upacara penurunan bendera di Kabupaten Badung dilanjutkan dengan acara syukuran pemotongan tumpeng oleh Wabup Suiasa yang diberikan kepada veteran sebagai wujud terima kasih Pemerintah Kabupaten Badung kepada para pejuang Kemerdekaan. (bgn/hms)20081821

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...