Media Informasi Masyarakat

Terkait Bacagub, Giri Prasta Tunggu Rekomendasi DPP PDI Perjuangan

Denpasar, Baliglobalnews

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, menegaskan pemasangan baliho bertuliskan “Giri untuk Bali” di sejumlah jalan merupakan aspirasi masyarakat. Dan, belum ada rekomendasi dari DPP Partai PDI Perjuangan untuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Bali periode 2024-2029.

“Yang jelas, pemasangan baliho ini, bukan dari struktural partai, namun gerakan atau animo masyarakat. Mungkin saja nge-fans dengan figur Giri Prasta. Tapi yang namanya aspirasi, sudah barang tentu menjaga dengan kuat,” ucap Giri Prasta, usai menghadiri acara di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, pada Rabu (29/5/2024).

Dengan banyaknya animo masyarakat ini, Giri Prasta tetap menghargai dan berterima kasih atas aspirasi dari masyarakat, yang siap dikawal dengan baik. Namun, keputusan nanti bukan ada pada dirinya.

“Keputusan bukan ada di saya. Kita menunggu rekomendasi. Bagi saya, dimana pun posisi saya, jika berbicara tentang ngayah berderma kepada wilayah, dimana pun bisa,” katanya.

Dia menegaskan sampai saat ini belum mengetahui siapa kader-kader PDI Perjuangan yang mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Bali. Dan, tidak mengetahui nama-nama bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Kita gak tau itu. Karena itu kan kewenangan dan hak prerogatif presiden kelima yaitu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri,” tandasnya.

Untuk itu, secara tegas Giri Prasta tidak mau mendahului keputusan Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri, terkait apakah peluang dirinya akan menjadi bakal calon Gubernur Bali periode 2024-2029, karena mendapat dukungan masyarakat.

“Ilmunya sederhana, kalau tajam jangan sampai melukai, kalau cepat jangan sampai mendahului, kalau pintar jangan sampai menggurui. Saya punya etika berbicara pilkada nanti. Jadi, saya menunggu keputusan DPP Partai PDI Perjuangan seperti apa,” katanya. (bgn008)24052905

Comments
Loading...