Media Informasi Masyarakat

Terjamin Aman, Kejari Denpasar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Denpasar , Baliglobalnews

Terjamin aman untuk terhindar dari paparan covid-19, Kejari Denpasar, Provinsi Bali, kembali tancap gas dengan menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diikuti puluhan pegawai korps Adhyaksa setempat, guna meningkatkan kekebalan tubuh.

Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Yuliana Sagala,SH.,MH yang didampingi oleh Kasi Intel Kejari Denpasar, Kadek Hari Supriyadi, di Denpasar, Senin (19/4/2021) menjelaskan, hari ini total ada 92 pegawai Kejari Denpasar (mulai dari Kajari, Kasubagbin, Para Kasi, Jaksa fungsional, tata usaha, honorer, satpam, cleaning service) yang telah memenuhi syarat mengikuti vaksinasi, setelah melalui beberapa screening ketat.

“Dimana total 92 orang ini terbagi atas, 80 orang terdaftar mengikuti vaksinasi tahap kedua dan 12 orang terdaftar mengikuti vaksinasi tahap pertama. Yang merupakan program vaksinasi nasional,” katanya.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Aula Kejari Denpasar sejak Pukul 09.00 Wita hingga 11.45 Wita itu, melibatkan 18 orang petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Dijelaskan oleh Kajari Denpasar Vaksin bukan hanya menyelamatkan diri sendiri tetapi juga menyelamatkan rekan kerja dan keluarga,
proses screening untuk bisa divaksin, mulai pengecekan suhu tubuh, pengecekan tekanan darah, seputar riwayat kesehatan, alergi, pernah positif covid apa tidak dalam 3 bulan terakhir, apa lagi menyusui atau hamil, serta menanyakan apakah ada keluhan setelah vaksinasi tahap pertama.

“Jika tidak lolos screening ini, maka disarankan untuk melakuan pemeriksa kembali ke dokter atau puskesmas terdekat, agar dapat mengikuti vaksinasi covid-19,” .

Setelah divaksin tahap akhir, baru akan mendapatkan sertifikat vaksin oleh petugas kesehatan Kota Denpasar. “

Menurut Hari (kasi intel kejari denpasar) kegiatan vaksinasi di Kejari Denpasar berjalan aman dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”
Hari juga menjelaskan, setelah mengikuti vaksinasi tahap kedua dirinya tidak mengalami keluhan. Namun, setiap orang bisa saja memiliki reaksi berbeda setelah divaksin.

“Saat saya divaksin kedua, tidak ada keluhan. Jadi vaksin ini aman,” ucap Hari.

Kajari Denpasar mengimbau agar masyarakat Bali umumnya dan Kota Denpasar khususnya untuk dapat ikut mendorong percepatan upaya vaksinasi pemerintah sehingga  setelah seluruh warga Indonesia tervaksinasi, maka kehidupan masyarakat pulih serta sehat dan dapat melakukan aktifitas seperti kehidupan normal.

“Walaupun kita di Kejari Denpasar telah divaksinasi dua kali, kami tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari bepergian yang tidak penting,” (Gerakan 5M) tegasnya.(BGN008)21081923

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

- Advertisement -

Comments
Loading...