Media Informasi Masyarakat

Terima Audiensi, Ketua DPRD, Putu Parwata, Minta Mahasiswa Muhammadiyah Badung Ikut Jaga Bali

Mangupura, Baliglobalnews

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, Putu Parwata, menerima audiensi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Badung di ruang kerjanya, Sekretariat DPRD Puspem Badung pada Kamis (14/1). Audiensi tersebut serangkaian PC IMM Kabupaten Badung ditunjuk DPD IMM Provinsi Bali untuk melaksanakan musyawarah di Kabupaten Badung.

Parwata meminta kepada mahasiswa Muhammadiyah ikut menjaga kondusivitas Bali dengan baik. ”Generasi muda Muhammadiyah meminta waktu kepada kami dan meminta petunjuk lebih lanjut dalam pelaksanaan musyawarah. Kami telah memberikan saran dan masukan agar generasi Muhammadiyah ini betul-betul menjaga Bali, menjaga Badung ini dengan baik,” katanya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Badung itu berpesan agar IMM melaksanakan musyawarah dengan beretika. “Artinya, selalu mengedepankan yang namanya musyawarah mufakat. Jadi, diusahakan tidak ada vot. Kalau toh harus ada vot benar-benar harus diskenario dengan satu statemen yang bagus bahwa tidak akan ada perpecahan. Jadi, kalau dilakukan vot, pasti terjadi kelompok. Tetapi kalau dikedepankan musyawarah mufakat itu pasti akan menjadi jalan kekeluargaan,” katanya.

Parwata lantas mencontohkan apa yang diimbau oleh Gubernur dengan SE-nya dengan mengedepankan tata titi, tata krama orang Bali. “Maka seyogyanya musyawarah itu akan menjadi alat ukur bagi semua kegiatan yang ada di Bali, baik  organisasi kemahasiswaan maupun organisasi yang lainnya. Jadi, harapan kami pelaksanaan musyawarah oleh mahasiswa Muhammadyah berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat dan pemerintah,” katanya. (bgn003)22011316

Comments
Loading...