Media Informasi Masyarakat

Temui Kelompok Nelayan Wanasari Tuban, Bupati Badung Ajak Masyarakat Manfaatkan Potensi Laut

Badung, Baliglobalnews

Pada hari pertama kerja usai cuti untuk kampanye, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, langsung turun ke lapangan menemui kelompok Nelayan Wanasari Tuban di Kampung Kepiting Tuban Senin (7/12).

Dalam suasana yang penuh kekeluargaan, Bupati Giri Prasta mendengarkan satu per satu masukan yang disampaikan oleh perwakilan dari prajuru desa adat/dinas maupun perwakilan dari Kelompok Nelayan Wanasari Tuban. Salah satu usulan yang disampaikan oleh Agus Suyasa selaku Sekretaris Desa Adat Tuban adalah program revitalisasi jalan paving yang biasa digunakan oleh masyarakat Tuban untuk melaksanakan upacara nganyut dan turun melaut bagi para nelayan. Saat ini kondisinya sudah longsor di beberapa titik akibat terkena abrasi air laut.

Bupati langsung menyatakan kesiapannya untuk segera memproses proyek revitalisasi jalan yang diusulkan oleh masyarakat dengan mengatakan akan segera menerjunkan tim dari dinas terkait untuk melaksanakan peninjauan ke lapangan. ”Kami akan segera menerjunkan tim dari dinas terkait untuk melaksanakan peninjauan ke lokasi, agar proyek ini bisa segera kita eksekusi,” ujarnya.

Menurut Giri Prasta, pembangunan dan revitalisasi infrastruktur merupakan sebuah keharusan untuk dilakukan dalam mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ”Badung harus terus berpacu agar infrastruktur kita bisa berdaya saing sehingga menjadi pendongkrak perekonomian. Pembangunan infrastruktur memang hal yang penting. Karena dengan adanya infrastruktur yang memadai, akan mendorong kemandirian perekonomian masyarakat Badung,” katanya.

Giri Prasta menambahkan apa yang disampaikan dan diusulkan oleh masyarakat sejalan dengan program Pemkab Badung dalam membantu nelayan untuk membersihkan ganggang/eceng gondok yang ada di perairan segara timur Tuban.

”Hari ini kita turun memberikan sosialisasi berkenaan program Pemkab dalam membantu nelayan untuk membersihkan ganggang di Segara Kangin Tuban. Kegiatan ini sebagai bagian dari daftar inventaris masalah (DIM). Saya tentu tidak bisa menyelesaikan masalah secara sendiri, tapi saya meyakini tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Kami berharap masyarakat mampu menjaga kelestarian hutan mangrove yang ada di wilayah Tuban sekaligus dimanfaatkan potensi lautnya untuk mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Badung, AA Anom Gumanti; Kadis Perikanan Badung, Nyoman Suardana; Camat Kuta, Nyoman Rudiarta serta prajuru adat dan dinas di lingkungan Desa Adat Tuban. (bgn003)20120718

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...