Media Informasi Masyarakat

Serahkan Bantuan kepada 2 Keluarga Kurang Mampu di Karangasem, Sekda Dewa Indra Ingin Tanamkan Kepedulian terhadap Kondisi Nyata di Lapangan

Amlapura, Baliglobalnews 

Pemerintah Provinsi Bali kembali menyalurkan bantuan melalui program ‘Pemprov Bali Hadir’. Program aksi ngrombo dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfos), Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (PMA), Dinas Kelautan dan Perikanan serta Kesbangpol Provinsi Bali itu menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Kabupaten Karangasem pada Rabu (10/4/2024) pagi.

Pertama, bantuan diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra kepada warga Banjar Dinas Bantas, Desa Baturinggit, Pekak Kontit (70) dan Odah Kunter (66) berupa pakaian layak, selimut, sembako, peralatan dapur serta tempat penyimpanan air (ember tertutup), karena mereka mengambil air sangat jauh, dan diserahkan dalam bentuk uang tunai.

Pasangan suami istri yang memiliki 4 orang anak (tinggal di desa lain), memilih tetap tinggal di lokasi terpencil dan jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Terlihat dari keseharian mereka, hanya Pekak Kontit yang tetap beraktivitas dengan beternak sapi. Lokasi rumahnya yang jauh dari sumber mata air, mengharuskan pekak Kontit mencari air ratusan meter ke bawah, dan menggunakan kuda. Apabila musim penghujan tiba, pasutri ini dapat menampung air dan disimpan di dalam kendi, yang sudah kusam dan jauh dari kata bersih.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menjelaskan pentingnya pemerintah hadir turun untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat. “Penting bagi kita semua untuk turun dan mengunjungi warga kurang mampu dan membutuhkan perhatian, agar kita semua tahu bahwa masih banyak yang harus di bantu,” ungkapnya.

Perbekel Baturinggit, I Gede Putu Telantik, mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Bali, yang memberikan perhatian dan turun langsung melihat kondisi warganya. Hal serupa juga disampaikan oleh Bendesa Adat Bantas, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, I Nengah Jenek, yang bersyukur dengan kepedulian Pemerintah Provinsi Bali.

Selanjutnya, Sekda Dewa Indra meletakkan batu pertama bantuan bedah rumah kepada Wayan Buda, warga Banjar Dinas Beluhu Kangin, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Perbekel Desa Tulamben, Nyoman Pica, mewakili keluarga Wayan Buda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah memberikan bantuan berupa bedah rumah kepada salah satu warganya. Menurut dia, Wayan Buda pantas mendapatkan bantuan mengingat kondisi perekonomian keluarganya yang kurang mampu sebagai buruh serabutan.

“Warga kami ini pantas mendapatkan bantuan. Sebelumnya dia tinggal di kebun. Kesehariannya sebagai buruh serabutan. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga Kami ini. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Bali,” jelasnya.

Dia berharap ke depan program seperti ini bisa terus dilanjutkan mengingat masih banyak warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

Turut hadir pada kegiatan ‘Pemprov Bali Hadir’ kali ini kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. (bgn003)24041001

Comments
Loading...