Media Informasi Masyarakat

Sempat Geger Meninggal Dalam Kos Karena Sakit, Petugas PMI Badung Tangani Secara Cepat

Denpasar , Baliglobalnews

Warga Tumbakbayuh bernama Ida Ayu P.I ditemukan meninggal oleh warga, Kamis (1/10/20) malam di dalam kamar kosnya yang ada di Wilayah Desa Buduk, dimana korban meninggal diduga sakit tekanan darah tinggi.

Hal itu dibenarkan I.B Gede Widnyana selaku Bendesa Tumbakbayuh, Mengwi, Badung, saat dikonfirmasi di Badung, Jumat (2/10/20) yang menerangkan, bahwa jenazah korban langsung ditangani petugas PMI Badung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dari informasi yang saya dapat, korban meninggal karena sakit, hal itu terlihat dari kamar kosnya yang ditemukan obat penurun tekanan darah,” kata Widnyana.

Mengingat pandemi Covid-19 saat ini, maka petugas yang menangani jenazah korban untuk dibawa ke rumah sakit tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Menurut informasi yang kami dapat dari petugas, korban memiliki riwayat sesak nafas dan disekitar lokasi jenazah korban, juga ditemukan makanan dan pil penurun tensi,” tegasnya.

Berdasarkan informasi dan saat ke lokasi kejadian, Widnyana menuturkan posisi korban saat meninggal setengah tengkurap di samping tempat tidur yang diduga korban sempat terjatuh.

“Situasinya saat itu, warga kos setempat dan pemilik kos sempat ingin membantu, namun karena kondisi Covid ini, jadi warga menunggu bantuan petugas kesehatan yang menggunakan APD lengkap,” ucapnya.

Hal ini telah sesuai dengan imbauan pemerintah yang menyarankan seluruh masyarakat mengutarakan protokol kesehatan. Sehingga, kejadian tidak ada warga yang berani mengambil jenazah korban untuk dibawa ke rumah sakit.

Terkait upaya memutus penyebaran Covid-19 ini, Widnyana mengajak warga agar tetap taat melaksanakan protokol kesehatan dan mau melindungi diri sendiri dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabut maupun ditambah menggunakan handsainiter dan jaga jarak.

“Jadi, jika semua warga mentaati protokol kesehatan ini, saya yakin rantai penyebaran Covid-19 segera berakhir,” katanya.

Widnyana mengucapakan terimakasih kepada aparat Desa Buduk Adat dan Dinas, Babinkamtibmas dan Babinsa Buduk, Polsek Mengwi, Polres Badung, Satgas Covid Badung, PMI Badung dan Anggota Komisi lll DPRD Badung I Nyoman Satria, S. Sos,M.Si., karena berkat koordinasi akurat bisa melakukan penanganan dengan baik. Meski tidak bisa menolong nyawa korban.(bgn008)20100216

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...