Media Informasi Masyarakat

Sekda Adi Arnawa Hadiri Upacara Melaspas Pura Dalem Tunon, Abiansemal

Badung, Baliglobalnews

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri upacara melaspas Pura Dalem Tunon, Banjar Gunung, Desa Abiansemal, pada Kamis (4/1/2024) malam. Karya dipuput oleh pemangku setempat

Seusai sembahyang, Sekda Adi Arnawa mengatakan bersyukur dan bangga bisa hadir menyaksikan pelaksanaan upacara pemelaspas tersebut. Dia mengapresiasi pengempon pura, karena sudah bersatu-padu bergotong- royong menata pura sehingga kelihatan asri. “Kami dari pemerintah sangat bangga melihat kebersamaan dan gotong-royong pengempon pura. Saya mengajak semua warga agar selalu ngrastiti bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, supaya upakara-upakara yang akan dilaksanakan nanti bisa berjalan lancar dan selalu di anugerahkan kesehatan, serta tetap menjaga persatuan,” ujarnya.

Sementara Kelihan Adat Banjar Gunung I Nyoman Oka memanjatkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas anugerah-Nya bisa terselenggara upacara pemelaspas berjalan lancar. Nyoman Oka juga  menyampaikan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa telah hadir pada acara pemelaspas pura tunon  tersebut.

“Hari baik ini kami bersama pengempon pura melaksanakan kegiatan upakara pemelaspas, mendem pedagingan di pelinggih-pelinggih yang baru selesai di renovasi berkat bantuan dari pemda Badung. Saya bersama panitia pembangunan pura sudah melakukan rancangan untuk di tahun 2025 mendatang akan melaksanakan upakara pedudusan agung di Pura Tunon tersebut,” katanya.

Penataan Pura Dalem Tunon Banjar Gunung tersebut sebelumnya sudah menerima bantuan dana dari APBD Kabupaten Badung hibah induk 2023 Rp1,9 miliar.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Badung I Made Ponda Wirawan mepunia secara pribadi Rp25 juta, tokoh masyarakat Wayan Bawa Rp10 juta serta l Gede Budi Yoga Rp5 juta diterima  Kelihan Pura l Ketut Rintu disaksikan langsung oleh seluruh Pemedek. (bgn003)24010503

Comments
Loading...