Media Informasi Masyarakat

Sekda Adi Arnawa Hadiri Upacara Melaspas di Pura Dalem Sukun Sibanggede

Badung, Baliglobalnews

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri upacara melaspas pelinggih piasan Ibu dan pelinggihan Ratu Kangin Pura Dalem Sukun Banjar Badung Desa Sibanggede, Abiansemal, Rabu (24/1/2024). Karya yang dipuput oleh pemangku setempat dihadiri para pengempon pura.

Pembangunan tersebut menghabiskan dana Rp260 juta lebih yang bersumber dari bantuan dana hibah perubahan APBD Kabupaten Badung tahun 2023.

Sekda Adi Arnawa mengatakan bersyukur bisa hadir menyaksikan pemelaspasan tersebut. Dia berharap melalui upacara itu Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu memberikan kesehatan dan kerahayuan.

“Melalui upakara pemelaspas ini semoga kita senantiasa di anugerahkan kesehatan dan kerahayuan. Dan ini adalah juga salah satu komitmen Bapak Bupati Nyoman Prasta dalam program kerjanya membantu perbaikan di Pura Dalem Sukun ini,” ujarnya.

Sekda Adi Arnawa juga menyinggung menjelang pemilihan umum yang akan datang dirinya meminta kepada warga agar memegang terus rasa persatuan dan kesatuan. “Saya berharap jangan lantaran pemilu nanti kita terpecah belah. Mari sikapi pesta demokrasi ini dengan cerdas dan jangan sampai terpecah belah,” katanya seraya menambahkan kepada warga yang sudah berhak memilih dan sudah terdaftar agar menggunakan hak pilih dengan baik dan tidak golput.

Sementara pengurus Pura Dalem Sukun Ketut Sucipta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa telah hadir pada acara Melaspas tersebut. Dia juga mengatakan bahwa sebagian pelinggih lain perlu dilakukan perbaikan juga.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Sekda telah hadir dan membantu perbaikan pelinggih Piasan Ibu dan Pelinggihan Ratu Kangin Pura Dalem kami. Untuk selanjutnya kami mohon petunjuk dan bantuannya supaya pelinggih-pelinggih yang lainnya bisa kami perbaiki juga,” katanya. (bgn003)24012504

Comments
Loading...