Media Informasi Masyarakat

Sekda Adi Arnawa Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Denpasar, Baliglobalnews

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang juga dirangkaikan dengan deklarasi serta pengukuhan pengurus Ikatan Warga Situbondo Bali (IWSB) dan IWSB cabang istimewa Situbondo masa bakti 2021-2024 di Ballroom Hotel Nirmala Denpasar, Minggu (5/12).

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa indonesia ini adalah Negara yang terdiri dari beribu ribu pulau, berbagai suku bangsa yang akan menjadi suatu kekuatan bagi negara indonesia. Dan sebagai makhluk sosial, hidup bermasyarakat merupakan sebuah kewajiban yang harus dilengkapi dengan cipta karsa. Dengan semangat kebersamaan memperkuat solidaritas antar sesama manusia, dan tidak membedakan suku, agama, ras dan antar golongan. Dalam kehidupan manusia selalu berinteraksi dengan manusia lainnya juga terhadap lingkungan yang di Bali dikenal dengan filosofi Tri Hita Karana. Dengan dilaksanakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang juga dirangkaikan dengan Deklarasi serta pengukuhan pengurus Ikatan warga situbondo Bali (IWSB) dan IWSB cabang istimewa situbondo masa bakti 2021-2024 merupakan suatu kebanggan yang luar biasa terbentuknya suatu wadah perantau asal Situbondo.

“Semoga wadah ini dapat membantu pemerintah untuk mengedukasi anggotanya dalam menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan sehingga Kabupaten Badung dan Provinsi Bali tetap dipercaya oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara sebagai destinasi wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi, salah satu yang paling penting saat ini adalah dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran covid-19 bisa terhenti,” ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Situbondo, Hajah Khoirani, menyampaikan apresiasi dengan dilaksanakan kegiatan ini serta menitipkan masyarakat Situbondo yang berada di wilayah Bali nantinya bisa memberikan kontribusi baik untuk wilayah perantauan khususnya di Bali maupun untuk daerah kelahiran di Situbondo. “Kami menyampaikan terima kasih atas kehangatan dari masyarakat Bali yang begitu terbuka menerima warga rantauan dari Situbondo dan semoga kedepannya jalinan kekeluargaan ini terjaga di dalam membangun Provinsi Bali dan Situbondo ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu Ketua Pendiri IWSB Edy Sutrisno menyampaikan visi IWSB yaitu terwujudnya kerukunan dan solidaritas diantara keluarga besar punggawa IWSB dengan jalinan silaturahmi yang hakiki dan mensinergikan seluruh potensi yang ada untuk kesejahteraan bersama. Serta dengan misi mendorong terjalinnya silaturahmi yang hakiki diantara keluarga besar punggawa IWSB, memberdayakan dan mensinergikan potensi keluarga besar punggawa IWSB, memberikan motivasi keluarga besar IWSB untuk ikut berkontribusi pada pembangunan tanah kelahiran dan bumi perantauan. Selanjutnya memperkenalkan budaya dan tradisi Situbondo di wilayah Bali dan meningkatkan kepedulian sosial pada sesama perantauan dan masyarakat sekitar lingkungan kerja maupun tempat tinggal. (bgn003)21120506

Comments
Loading...