Media Informasi Masyarakat

Sekda Adi Arnawa Hadiri Pelantikan PTPS Se-Badung

Mangupura, Baliglobalnews

Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Giri Prasta, menyaksikan pelantikan 1.485 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Senin (22/1/2024).

Menurut Sekda Adi Arnawa, keberadaan PTPS menjadi instrumen penting yang akan ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara. Oleh sebab itu, anggota PTPS dituntut agar aktif dan progresif, mengerti tugas dan wewenangnya sehingga memaksimalkan perannya dengan baik. Dia menyebutkan pengetahuan dan keterampilan PTPS menjadi faktor utama dalam mewujudkan integritas proses dan hasil pemungutan serta penghitungan suara.

“Untuk itu, saya mengajak saudara-saudara agar melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, keadilan, dan ketulusan. Jadilah pengawas yang bersih dari segala bentuk kepentingan pribadi atau kelompok, sehingga hasil pemilihan yang nantinya diumumkan benar-benar mencerminkan suara dan kehendak rakyat. Teruslah mengembangkan profesionalisme, meningkatkan pemahaman terkait aturan dan mekanisme pemilihan, serta menjalin koordinasi yang erat dengan pihak terkait. Sebuah pemilihan yang sukses adalah hasil dari kerjasama dan sinergi seluruh pihak,” katanya.

Turut hadir jajaran Forkopimda Badung, Ketua KPU Badung, jajaran OPD terkait dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung. (bgn003)24012202

Comments
Loading...