Media Informasi Masyarakat

Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Gempa Desa Abiansemal

Badung, Baliglobalnews

Sekretaris Daerah (Sekda) I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka secara resmi Turnamen Ceki Generasi Muda Banjar Pande (Gempa) di Banjar Pande Desa Abiansemal, dengan memukul gong pada Minggu (12/5/2024). Acara tersebut diselenggarakan oleh ST Taruna Karya, dengan tujuan meningkatkan kreativitas pemuda. Sebagai bentuk dukungan, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana kegiatan Kesra Rp30 juta, yang diterima oleh Ketua Pemuda I Kadek Irvan Sasmika, di hadapan peserta turnamen ceki.

Sekda Adi Arnawa mengatakan lomba ceki merupakan salah satu kegiatan cabang olahraga kreasi yang sudah diakui, dimana kegiatan ini sebagai ajang mencari hiburan dan bukan permainan judi. Untuk itu Pemkab Badung berkomitmen untuk membantu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di wilayah Badung. Apalagi kegiatan ini sebagai tempat megendu wirasa antar pasemetonan yang ada di wilayah Abiansemal.

“Kegiatan ini merupakan langkah positif yang patut kita jaga. Secara prinsip kegiatan seperti ini, dalam rangka menjaga kebersamaan, kesatuan dan persatuan.  Badung merupakan destinasi pariwisata, mari kita bersama-sama menjaga kekompakan, solidaritas, keamanan dan ketentraman,” katanya.

Ke depan pihaknya mengajak seka teruna agar terus menunjukan kreativitas positif dalam rangka mendorong, menjaga adat, budaya, seni dan tradisi di Bali khususnya di wilayah Badung. “Ini penting saya sampaikan, dikarenakan pariwisata kita berbasis budaya, maka dari itu, kepada generasi muda agar tetap meneruskan pejuangan dalam rangka melestarikan adat, budaya, seni di wilayah Badung,” katanya.

Sementara Ketua Pemuda I Kadek Irvan Sasmika mengucapkan terima kasih kepada Sekda Badung yang sudah mensupport kegiatan turnamen ceki yang dilaksanakan oleh ST Taruna Karya dalam rangka meningkatkan kreativitas pemuda. “Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda, para undangan lainnya yang sudah ikut mensupport kegiatan kami, sehingga kegiatan kami bisa terlaksana dengan lancar,” ujarnya.

Turut hadir Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa beserta unsur tripika kecamatan, Perbekel Abiansemal IB Bisma Wiratma, kelian adat dan dinas setempat, para yowana beserta para turnamen ceki. (bgn003)24051204

Comments
Loading...