Media Informasi Masyarakat

Satu Perahu Hilang, Camat Kuta Selatan Imbau Nelayan tidak Melaut

Badung, Baliglobalnews

Cuaca buruk yang terjadi pada Minggu (5/12l malam hingga Senin (6/12) pagi menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik, termasuk banjir rob di wilayah Kecamatan Kuta Selatan.

Menurut Camat Kuta Selatan, I Ketut Gede Artha, hujan lebat semalam menyebabkan terjadinya banjir di antaranya Perumahan Pemelisan, banjir rob di Teluk Benoa sampai ke Living Hill. Yang di dataran rendah, kata dia, agak lama surutnya, karena ada banjir rob dan hutan mangrov. Apalagi diapit oleh dua laut di sisi barat dan timur.

“Hujan lebat dan banjir rob menyebabkan satu perahu nelayan hilang di Mumbul. Saya mengimbau para nelayan jangan melaut dulu. Demikian juga masyarakat pengguna jalan agar waspada dan berhati-hati untuk menghindari kalau-kalau ada pohon perindang tumbang,” katanya pada Senin (6/12).

Dia juga mengharapkan masyarakat secara mandiri melakukan pengawasan di lingkungannya masing-masing. “Jika ada pohon tumbang segera menghubungi petugas. Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, PUPR,” katanya.

Dari cuaca buruk kemarin, Artha menyatakan tidak ada korban jiwa. “Hanya satu perahu nelayan saja yang hilang,” katanya. (bgn003)21120612

Comments
Loading...