Media Informasi Masyarakat

Satu Kompi Dalmas Polres Badung Terjun Amankan Aksi Massa

Badung, Baliglobalnews

Satu Kompi Dalmas Polres Badung  yang lengkap dengan peralatannya dilepas Kapolres Badung AKBP Roby Sepetiadi, SIK menuju Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Kamis, (22/10).

“Perkembangan situasi saat ini dibutuhkan pengamanan Polri untuk penanggulangan aksi massa, untuk itu kita harus siap dan kita tunjukan sampai kapanpun kita akan berdiri dengan tegak untuk mengamankannya,” Ujar Kapolres Roby.

Mantan Kasubbdit Gakkum DitLantas Polda Bali ini menjelaskan, kegiatan apel Pelepasan Kompi Dalmas ini dalam rangka kesiapan pengamanan unjuk rasa yang rencananya  akan digelar wilayah Renon Denpasar.

Sebelum berangkat seluruh anggota Dalmas tersebut, diapelkan di lapangan apel Polres Badung untuk menerima pengarahan dari orang nomor satu dijajaran Polres Badung.

“Katakan merah putih didadaku, dan tidak usah berpikir kegiatan lain,” ucapnya memberi semangat.

Ia juga mengingatkan anggotanya untuk tidak lepas dari pasukan dan semua dalam satu Komando.

Setelah mengecek kesiapan dan kelengkapan perorangan (kaporlap) selanjutnya Kompi Dalmas Polres Badung menuju Lapangan Niti Mandala Renon.

Usai menyenangati anggotanya, Kepala Kepolisian Resort Badung AKBP Roby Septiadi, meluangkan waktu untuk mengunjungi  anggotanya yang sakit.

Selain untuk mengetahui perkembangan kesehatan anggota, anjangsana yang dilakukan Kapolres adalah sebagai bentuk perhatian pimpinan kepada anggotanya yang sedang sakit.

Tidak hanya itu menjenguk anggota yang sakit juga dapat menambah semangat anggota dan keluarganya untuk tetap sabar, tegar dalam meraih kesembuhanya.

Aiptu Si Ngurah Arya Sutama yang tinggal di Br. Batan Tanjung, Desa Cemagi, Mengwi, Badung ini, merupakan salah satu anggota yang dikunjungi, karena telah lama mengalami sakit dan tidak bisa bangun.

Kapolres Badung mengatakan, kita harus selalu mensyukuri dan belajar untuk menerima setiap pelajaran yang diberikan oleh Tuhan, termasuk nikmat sehat, hari ini bisa mengunjungi saudara, rekan kita yang sedang sakit.

Menjenguk yang sakit, merupakan kewajiban sebagai insan Tuhan dalam memupuk hubungan yang baik terhadap sesama termasuk terhadap anggota, “semoga rekan kita ini  yang sakit segera diangkat penyakitnya dan diberikan kesembuhan sehingga dapat beraktifitas sebagaimana sedia kala,”  harap Kapolres

Selain Kapolres hadir pula Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H,.S.IK, Kasat Lantas Iptu Achmad Fahmi Adiatma, STK, SIK, perawat dari Dokes Polres Badung dan beberapa personil.(bgn008)20102218

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...