Media Informasi Masyarakat

Sat Brimob Polda Bali Amankan Kedatangan Vaksin COVID-19 Tahap II Gelombang 3 di Bali

Denpasar, Baliglobalnews

Guna memberikan kelancaran dan keamanan dari kedatangan hingga pendistribusian Vaksin ke seluruh daerah di Bali, Polda Bali sudah siap memberikan pengamanan.

Khususnya pasukan Sat Brimob Polda Bali yang sudah standby melaksanakan pengamanan di Baseops Lanud Ngurah Rai, dalam rangka mengamankan kedatangan Vaksin COVID-19 tahap II gelombang 3, Senin (1/3/2021).

Dipimpin Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Bali, Kompol I Made Sudiantara, S.H. dalam pengamanan tersebut pihaknya sudah melakukan persiapan di Baseops hingga ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Pengamanan ini dilakukan pasukan Gegana Brimob lengkap dengan mobil rantis.

Diterangkannya, jajaran Polda Bali akan mengawal Vaksin apabila sudah tiba di Baseops Lanud Ngurah Rai. Pengamanan juga dilakukan hingga ke pendistribusian ke setiap daerah di Bali.

“Kami prinsipnya mengamankan kemana saja barang itu didistribusikan, pasukan Brimob sudah siap mengamankan,” terangnya.

Kepolisian Daerah Bali juga melaksanakan pengamanan dan pengawalan Vaksin COVID-19 tahap II gelombang 3, dari Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai menuju Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Dengan kode penerbangan GA-652 pesawat yang membawa Vaksin COVID-19 dengan jumlah Vaksin 140 (seratus empat puluh) ampul/1400 dosis berat 12 kg dari Jakarta, tiba di Bali melalui Baseops Lanud Ngurah Rai pukul 08.00 WITA.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. Kasat PJR Dit Lantas Polda Bali, AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H. bekerjasama dengan Brimob Polda Bali yang dipimpin Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Bali, Kompol I Made Sudiantara, S.H.

Setelah Vaksin COVID-19 tahap II gelombang 3 sudah dinyatakan lengkap, selanjutnya didistribusikan langsung ke Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati Denpasar.

“Penjagaan dan pengawalan Vaksin COVID-19 masuk ke Bali dijaga ketat oleh anggota kami mulai dari kedatangan sampai ditempatkan dilokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Bali sebelum didistribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota di Bali,” ujar Kapolresta Denpasar.

Pelaksanakan pengamanan/pengawalan distribusi Vaksin COVID-19 dari Baseops Lanud Ngurah Rai menuju Dinkes Provinsi Bali berjalan dengan aman dan lancar.(bgn008)21030109

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...