Media Informasi Masyarakat

Sasar Seka Teruna di Tujuh Banjar, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Penyuluhan Penyakit Menular dan Tidak Menular

Denpasar, Baliglobalnews

Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, menyasar seks teruna di tujuh banjar dalam memberikan edukasi tentang penyakit menular dan tidak menular, di Wantilan Pura Swagina, Taman Sari, Senin (29/4/2024) malam.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra, mengatakan pentingnya sosialisasi terkait penyakit menular dan tidak menular kepada kaum muda yang nantinya mendapatkan pemahaman dan mengurangi stigma serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat.

Di samping itu sosialisasi tentang penyakit menular dan tidak menular sangat penting bagi kaum muda karena mereka merupakan kelompok yang rentan terhadap berbagai risiko kesehatan. Pengetahuan tentang penyakit ini dapat membantu mereka mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk melindungi diri dan orang lain. 

“Sosialisasi ini dilakukan kepada kaum muda yakni sek teruna di tujuh banjar yang ada di Desa Dangin Puri Kangin untuk  mendapatkan pemahaman terkait penyakit menular dan tidak menular, agar nantinya bisa lebih peduli kesehatan, serta melakukan pencegahan sejak dini,” katanya. 

Kepala Puskesmas I Denpasar Utara, Ida Bagus Gede Ekaputra, mengatakan penyuluhan terkait topik penyakit menular DBD dipilih mengingat bulan April hingga Mei merupakan masa di mana kejadian penyakit DBD sedang memuncak. Di samping itu, penyakit tidak menular juga turut dipaparkan diantaranya terkait hipertensi dan diabetes melitus.

“Kita sosialisasikan terkait penyakit menular seperti DBD dan juga penyakit hipertensi dan diabetes melitus kepada kaum muda, mengingat pentingnya kesadaran untuk menjaga kesehatan dengan menjaga pola asupan makanan dan juga berolahraga,” katanya. (bgn003)24050108

Comments
Loading...