Media Informasi Masyarakat

Sambut Hardiknas Tahun 2024,Ny. Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Guru PAUD

Denpasar, Baliglobalnews

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menggelar workshop Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibuka Ketua Harian Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Arya Wibawa di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali Selasa (16/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung 16 – 18 April mendatang itu juga dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi serta meningkatan mode ajar perencanaan pembelajaran PAUD.

Ny. Arya Wibawa mengatakan pendidikan merupakan fondasi utama bagi kemajuan suatu bangsa, terutama PAUD. Maka dari itu pihaknya merasa terhormat dan bangga bisa hadir di tengah-tengah bapak dan ibu guru. “Untuk itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Guru PAUD yang telah hadir dan bersama-sama memiliki tujuan pemajuan PAUD,” katanya.

Dia menyebutkan para guru adalah pilar utama dalam dunia PAUD di Kota Denpasar. Dengan semangat dan dedikasi luar biasa telah berperan besar dalam membentuk karakter, kreativitas dan potensi anak didik.

Sehingga melalui workshop ini sebagai bukti nyata dari komitmen kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di tingkat PAUD, sebagai garda terdepan dalam membimbing anak didik.

“Melalui workshop ini kita akan bersama-sama mengeksplorasi berbagai strategi metode, dan pendekatan terbaik dalam mendidik anak usia dini. Kita akan berbagi pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan sehingga dapat memberikan pengaruh yang positif bagi perkembangan anak anak kita,” ucapnya, sembari mengajak untuk bersama-sama memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman, serta meningkatkan kompetensi kita sebagai Guru PAUD.

Sementara Kadisdikpora Anak Agung Gede Wiratama mengatakan workshop  ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru serta meningkatan kompetensi terkait mode ajar perencanaan pembelajaran di tingkat PAUD.

Selain menyusun mode ajar guru juga diminta mampu membuat penataan lingkungan main dengan literasi. “Setelah workshop akan diadakan lomba guru apakah bisa menyusun lingkungan main yang bermakna siswa,” ungkapnya.

Pelaksanaan workshop ini melibatkan 112 orang guru PAUD se-Kota Denpasar, yang juga  dalam rangka menyambut Hardiknas Tahun 2024. Di samping itu Disdikpora Denpasar pada tanggal 24  April juga menggelar peningkatan kompetensi bagi Ketua Komite se-Kota Denpasar.

“Kemeriahan pada puncak Hardiknas di Kota Denpasar juga akan digelar pentas seni, lingkungan hingga pameran inovasi pada tanggal 7 dan 8 Mei mendatang. Di mana akan digelar penampilan Tari Legong Kraton yang ditarikan 5000 siswa, serta nyanyian cinta bangga tentang rupiah yang dinyanyikan oleh 45.000 siswa dan guru PAUD, SD dan SMP. Tidak hanya itu juga ada pameran tentang lingkungan hidup, sosial, IPTIK dan pameran  inovasi yang ada di sekolah,” ujarnya. (bgn003)24041611

Comments
Loading...