Media Informasi Masyarakat

Salurkan Paket Sembako, Wabup Kembang Hartawan Ajak Petani Kakao Patuhi Protokol Kesehatan

Jembrana, Baliglobalnews

Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan yang juga selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, menyalurkan bantuan paket sembako kepada para petani kakao di Koperasi Kerta Semaya (KSS) Samaniya, Kamis (6/8).

Tercatat 200 paket sembako yang bersumber dari Koperasi Kerta Semaya Samaniya (KSS) dan Rainforest Aliance (RA) diserahkan secara simbolis oleh Wabup Kembang Hartawan kepada perwakilan petani kakao dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan menyalurkan bantuan paket sembako kepada para petani kakao di Koperasi Kerta Semaya (KSS) Samaniya.

Wabup Kembang mengatakan bantuan berupa paket sembako yang disalurkan tersebut bersumber dari Koperasi Kerta Semaya Samaniya (KSS) dan Rainforest Aliance guna membantu memenuhi kebutuhan pokok para petani kakao dan keluarga. Terlebih dalam kondisi pandemi ini, untuk kebutuhan pokok harus tetap terpenuhi.

”Saya harap, bantuan tersebut dapat membantu mencukupi dan meringankan beban atau kebutuhan sehari-hari terlebih dengan kondisi serba sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Selain itu, Wabup Kembang juga mengajak kepada para petani kakao untuk tetap disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Karena situasi saat ini tidak hanya di rasakan di Jembrana saja, melainkan di semua penjuru dunia sangat merasakannya.

”Kepada para petani kakao untuk bersabar dalam menghadapi pandemi ini, bukan kita disini saja yang merasakan dampak ini, akan tetapi di seluruh dunia merasakan, maka dari itu tunggu situasi ini pulih kembali dan yang dirumahnya memiliki cukup lahan untuk memanfaatkan waktu senggang untuk berkebun sebagai langkah dalam menjaga ketahanan pangan,” tegasnya.

Sementara salah satu petani kakao KSS, I Komang Mudiarta menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Koperasi Kerta Semaya Samaniya (KSS) dan Rainforest Aliance

”Bantuan sembako yang sudah kami terima ini sangatlah berarti dan semoga pandemi ini cepat pulih,” ucapnya. (bgn/hms)20080615

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...