Media Informasi Masyarakat

Saksikan Gladi Bersih Bapang Barong di Abiansemal, Sekda Adi Arnawa: “Nak Badung Harus Menjadi Juara”

Badung, Baliglobalnews

Sekda I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menyaksikan gladi bersih bapang barong dan memberikan motivasi serta dukungan kepada seniman barong Sanggar Seni Metangun Lingga Khanti Abiansemal di jaba sisi Pura Dalem Gede dan Prajapati Desa Adat Abiansemal, pada Sabtu (8/6/2024). Duta Kabupaten Badung itu akan berlomba pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46.

“Melihat performa dan semangat adik-adik seniman Badung, saya berikan apresiasi penampilan pada gladi bersih ini. Saya optimis bahwa Duta Kabupaten Badung melalui Sanggar Metalika mampu berjaya dan Jayanti dalam PKB XLVI nanti,” katanya seraya menyerahkan dana pribadi Rp20 juta.

Sekda menyatakan komitmen pemerintah untuk mendukung dan mempromosikan kegiatan budaya tradisional sebagai bagian integral dari pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Badung dan juga sebagai upaya pelestarian budaya Bali merupakan aset penting dalam pengembangan pariwisata dan kegiatan seni budaya di Kabupaten Badung.

“Pariwisata di Bali merupakan pariwisata berbasis budaya tidak terlepas bagaimana peranan seni dan budaya yang harus kita jaga dengan baik, kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan budaya tradisional seperti ini, tidak hanya memperkuat kebanggaan masyarakat Bali, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Badung. Sekali lagi saya sampaikan bahwa penampilan sudah bagus, jaga kondisi sehingga pada saat tampil nanti benar-benar menunjukkan performa yang terbaik, tunjukkan kemampuan, tunjukkan semangat, bertanggung jawab diberikan kesempatan dan kepercayaan mewakili Badung, semoga dengan kekompakan dan soliditas menjadi harapan kita bersama. Sebagai nak Badung harus menjadi juara,” ujarnya.

Gladi bersih bapang barong dihadiri juga oleh Kadisbud I Gede Eka Sudarwitha, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa, Perbekel Abiansemal sekaligus sebagai Penasihat Sanggar Seni Metalika Ida Bagus Bisma Wiratma dan para tokoh masyarakat. (bgn003)24060904

Comments
Loading...