Media Informasi Masyarakat

Polsek Busungbiu Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Rumah Isolasi Mandiri

Buleleng, Baliglobalnews

Adanya salah satu warga masyarakat Banjar Dinas Desa Sepang yang melaksanakan isolasi mandiri akibat terkonfirmasi Covid-19, mengetuk hati Kapolsek Busungbiu, AKP Budiarta, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah tinggalnya.

Kegiatan penyemprotan  dilakukan Kapolsek Busungbiu bersama staf jajaran Polsek pada Sabtu (5/9) pukul  07.00.  Penyemprotan dilakukan untuk mencegah kembali mewabahnya Covid-19 sehingga tidak mengakibatkan orang lain terkontaminasi.

Penyemprotan disinfektan dilakukan  berawal dari Luh BA, Banjar Dinas Sepang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, yang melaksanakan Isolasi mandiri, karena sempat dirawat di RSUD Singaraja. Hasil swab I positif Covid-19, namun hasil swab kedua negatif, tetapi tetap melaksanakan upaya isolasi dengan keluarganya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kapolsek Busungbiu menyampaikan dalam memasuki adaptasi  kehidupan baru agar  warga masyarakat tetap melaksanakan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Pola hidup bersih dan sehat juga terus diterapkan dan ditambah  dengan melaksanakan 3 M, maka mewabahnya Covid-19 dapat dicegah,” katanya. (bgn/hms)20090702

Comments
Loading...