Media Informasi Masyarakat

Polres Tabanan Ungkap Enam Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Tabanan, Baliglobalnews

Jajaran Satres Narkoba Polres Tabanan berhasil mengungkap dan mengamankan sejumlah pelaku, baik pengguna maupun pengedar dengan sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu. Periode Mei 2024, Satres Narkoba Polres Tabanan mengungkap 6 kasus narkoba dan mengamankan 7 tersangka dari enam kasus dengan barang bukti 101 paket sabu berat 306,83 gram netto.

Kasus tersebut dirilis oleh Kapolres Tabanan, AKBP Leo Dedy Defretes, didampingi Kasat Res Narkoba dan Kasi Humas Polres Tabanan di lobi Polres Tabanan, Jumat (31/5/2024).

Kasus pertama dengan tersangka Ngurah (38) seorang karyawan swasta Dari tangan tersangka diamankan 15 plastik klip narkotika (sabu) 285,47 gram netto. Sabu ditemukan dalam tas pinggang saat digeledah di depan rumah tersangka di Perumahan The Royal Griya Loka, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan.

Tersangka kedua yakni Alit (28) karyawan swasta ditangkap di depan rumah, Desa Jadi, Kecamatan Marga, dengan barang bukti 27 plastik klip sabu, seberat 6 gram netto.

Dua tersangka lainnya, Koder (43) seorang karyawan swasta dan Molir (42) seorang sopir diamankan di tempat kos di Desa Berembeng, Selemadeg. Dari kedua tersangka diamankan 1 plastik klip sabu seberat 0,21 gram netto dengan modus Operandi disimpan dalam gelas plastik warna biru. Kemudian, Ngurah (27) seorang karyawan swasta diamankan di depan gang menuju bendungan Samsan Kawan, Banjar Selingsing Kaja, Desa Pangkung Karung, Kerambitan. Modus operandinya, barang bukti digenggam di tangan kiri tersangka. Jumlah barang bukti 1 plastik klip sabu 0,16 gram netto.

Polisi juga berhasil menangkap tersangka Reni (41) ibu rumah tangga (IRT) di rumah kos Jalan Kecubung, Banjar Jagasatru, Desa Kediri, Tabanan yang disimpan di dalam tas kulit warna putih. Barang bukti 46 paket sabu dengan berat seluruhnya 13,45 gram netto.

“Para pelaku penyalahgunaan narkoba ini pemain baru, dan kami akan terus melakukan pengembangan, mengingat kasus peredaran narkoba khususnya di Tabanan kian banyak,” kata.

Dia menyebutkan akan terus memaksimalkan upaya pencegahan melalui pembinaan seperti kegiatan di sekolah dan kegiatan Jumat curhat. “Kami selalu selipkan ajakan bersama masyarakat memberantas peredaran narkoba dengan mengajak mereka peduli dengan lingkungan sekitar untuk tanggap memberikan petunjuk diwilayahnya jika ada yang sifatnya mencurigakan,” katanya. (bgn020)24053103

Comments
Loading...