Media Informasi Masyarakat

Polres Bangli Gelar Razia Prokes, 95 Warga Terjaring

Bangli, Baliglobalnews

Menjelang Hari Raya Galungan, Ttim gabungan melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (prokes) di lima lokasi di Kabupaten Bangli, terutama di Pasar Kidul, Senin (14/9). Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 itu menjaring 95 orang warga yang menggunakan masker tak sesuai prosedur. Bahkan ada yang tak menggunakan dan membawa masker saat bepergian.

Bali Global News/ist Ttim gabungan melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan prokes di lima lokasi di Kabupaten Bangli, terutama di Pasar Kidul, Senin (14/9).

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, didampingi Kasatpol PP Bangli, I Dewa Agung Suryadharma, menyebutkan operasi kali ini selain melibatkan Kepolisian, Pol PP juga TNI dan Dishub. ”Penyebaran Covid-19 di Bali semakin meningkat. Sesuai dengan Pergub No. 46 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan kehidupan baru, untuk Kabupaten Bangli perlu dilakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk pencegahan dan penanggulangan penyebarannya,” katanya.

Tempat sasaran dalam operasi tersebar di empat kecamatan di Bangli. Untuk di Kecamatan Bangli menyasar areal Pasar Kidul Bangli dan kawasan perbatasan Jalan Ir. Soekarno. Dalam pergerakan tim/kelompok dibagi jadi dua yaitu kelompok pertama di sekitar Pasar Kidul dan kelompok kedua di daerah perbatasan tepatnya di Banjar Guliang, Kawan-BunutinBangli.  Juga dibuat tim kecil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP dengan menyasar objek wisata dan restoran.

”Penegakan disiplin protokol kesehatan yang kita lakukan ini adalah untuk menyelamatkan masyarakat, sekaligus sebagai spirit dan edukasi terhadap masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” tegasnya.

Adapun hasil kegiatan, di Pasar Kidul, Bangli menindak 60 orang pengunjung maupun pedagang pasar yang tidak sesuai dalam pemakaian masker. Dengan rincian 50 teguran lisan dan 10 teguran tertulis sesuai dengan Perbup Bangli No. 39 Tahun 2020. Selanjutnya di Jalan Ir. Soekarno perbatasan Bangli-Gianyar berhasil menindak 4 orang yang tidak memakai dan membawa masker. Dengan rincian 3 teguran lisan dan 1 teguran tertulis.

Di Kecamatan Susut yang dipimpin Kapolsek Susut, AKP I Made Gede Widia Adnyana,  didampingi Camat Susut I Nyoman Sedana, ditemukan 2 orang masyarakat tanpa menggunakan masker selanjutnya dilakukan pembinaan dan diberikan masker secara gratis. Di Kecamatan Tembuku ditemukan 13 orang masyarakat tanpa menggunakan masker selanjutnya dilakukan penindakan / teguran. Lalu di Kecamatan Kintamani ditemukan 16 orang masyarakat tanpa menggunakan masker maupun tidak sesuai dalam penggunaan masker selanjutnya dilakukan penindakan / teguran.(bgn122)20091413

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...