Media Informasi Masyarakat

Pilkada 9 Desember, KRBB Mengerucut pada Paket Budiatmika-Muntra

Badung, Baliglobalnews

Pilkada di Kabupaten Badung sepertinya tidak akan terjadi seperti yang diprediksi pihak tertentu sang petahana, Giriasa akan melawan kotak kosong.

Setidaknya prediksi itu terbantahkan dengan berhembusnya informasi yang menyebutkan partai-partai yang terbagung dalam Koalisi Rakyat Badung Bangkit (KRBB), yakni Partai Golkar, Gerindra, dan Nasdem mempunyai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, yakni Agung Budiatmika dan  Wayan Muntra untuk ”menandingi keperkasaan” Giriasa, yakni Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa.

Sekretaris Partai Gerindra, Ir. Ketut Sugiana, tidak menampik informasi tersebut. Dia menyatakan KRBB sependapat untuk mencari pemimpin yang mampu dan mau mengabdikan dirinya menuju kebangkitan Badung kembali.

”Kriterianya antara lain orangnya bersih dari catatan hukum, administratur yang andal, memahami kebijakan publik, memiliki leadership yang kuat, menguasai sistem pengelolaan keuangan publik, inovatif dan visioner serta antisipatif,” katanya Kamis (23/7).

”Vokalis” DPRD Badung periode 1999-2004 itu menyebutkan pemunculan dua nama tersebut telah melalui diskusi yang panjang dengan melibatkan tokoh-tokoh di Badung. Sugiana pun tidak menampik kedua nama tersebut telah mengerucut pada pertemuan di rumah mantan Sekda Badung, Wayan Subawa, di Yangbatu, Denpasar pada Senin (20/7) yang dihadiri oleh pentolan-pentolan KRBB, dan Panglingsir Puri Mengwi, AA Gde Agung.

Namun dalam pertemuan tersebut, Sugiana menyebutkan kedua nama yang digadang-gadang tersebut tidak dihadirkan.

Ketika ditanya apakah pemunculan kedua nama tersebut hanyalah sebuah ”sinetron”, Sugiana dengan tegas mengatakan KRBB mencari tokoh yang serius. ”Dari pemahaman saya terhadap pribadi Agung Diatmika, beliau orgnya tidak mencla-mencle. ”Jadi, saya tegaskan ini bukan sandiwara. Kami mengerucut dua nama tersebut, walaupun belum final,” tandasnya. (bgn/din)20072317

Comments
Loading...