Media Informasi Masyarakat

Pengurus Saka Bakti Husada Kabupaten Badung 2020 Dikukuhkan

Mangupura, Baliglobalnews

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta, selaku Ketua Pembina Saka Bakti Husada (SBH) Cabang Badung mengukuhkan Pengurus SBH Cabang Badung di Ruang Madya Gosana Kantor DPRD Badung, Sabtu (5/12).

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan pertemuan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Saka Bakti Husada (SBH) ini juga dihadiri oleh Ketua Pembina Saka Bakti Husada Provinsi Bali, Dian Nardiani, para pembina Saka Bakti Husada se-Badung serta para perwakilan kwartir pramuka se-Badung dan anggota Saka Bakti Husada Badung.

Pada kesempatan tersebut, Gunarta didampingi Dian Nardiani mengukuhkan Koordinator dan anggota dari Saka Bakti Husada tahun 2020 cabang Badung  yang terdiri dari enam krida yaitu Krida Bina Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Krida Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Olahraga, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Gizi dan Krida Bina Obat.

Dia menjelaskan Saka Bakti Husada beranggotakan Pramuka yang berasal dari SMA dan SMK di Kabupaten Badung yang mempunyai minat dan bakat di bidang kesehatan. Saka Bakti Husada Kabupaten Badung bertujuan untuk mewujudkan kader yang dapat membantu melembagakan norma-norma hidup sehat bagi semua anggota dan masyarakat serta di Institusi Pendidikan yang selaras dengan program-program Pemerintah Kabupaten.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada para siswa yang tergabung dalam Saka Bakti Husada Cabang Badung yang dilantik telah berperan aktif membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dengan berbagai kegiatan termasuk berperan aktif dalam sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Dapat kami sampaikan disini sebagian dari adik-adik Saka Bakti Husada Cabang Badung yang kita lantik hari ini mereka sudah banyak berperan aktif membantu kami di Dinas Kesehatan. Bahkan kreativitas dan sumbangsih Saka Bakti Husada Cabang Badung dengan karya video kreatifnya telah meraih penghargaan pertama di tingkat nasional,” ujarnya.

Untuk itu, dia mengharapkan Saka Bakti Husada Badung bisa menjadi role model di Indonesia. “Kami rangkul mereka di Saka Bakti Husada ini untuk memberikan ruang dan waktu dengan berperan aktif bagi mereka untuk beraktivitas dan mengembangkan bakat -bakat dan keahlian di bidang kesehatan dan yang lainnya yang ada pada diri mereka. Sehingga dapat diwujudkan dan diimplementasikan kepada masyarakat dan bisa berguna bagi dirinya dan orang lain serta nusa dan bangsa,” tegas mantan Dirut RSD Mangusada itu.(bgn122)20120613

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...