Media Informasi Masyarakat

Pengibaran Bendera di Udara Meriahkan Peringatan HUT RI di Kabupaten Gianyar

Gianyar, Bali Global News

Satu unit paramotor dengan membawa bendera ukuran 2 x 6 meter dan 1 buah paratrike membawa bendera ukuran 4 X 10 meter tepat melintas di atas Kantor Bupati Gianyar. Bertepatan saat Bupati Gianyar, Made Mahayastra, selaku Inspektur Upacara memimpim penghormatan bendera, apel peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Gianyar, (17/8).

Atraksi paramotor dan paratrike mengibarkan bendera merah putih di atas Kota Gianyar merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan peringatan RI di Kabupaten Gianyar di tengah masa pandemi. Bupati merasa bersyukur semua bisa mengikuti peringatan HUT RI dalam keadaan sehat. Khusus tahun ini, peringatan hari jadi kemerdekaan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Walaupun secara nasional kita sudah berada dalam tatanan kehidupan baru, dan di Bali sudah mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan domestik, namun kita harus tetap menerapkan proprokol kesehatan.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra, selaku Inspektur Upacara memimpim penghormatan bendera, apel peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Gianyar, (17/8).

”Hari ini kita lihat jumlah peserta upacara sedikit, di mana dari TNI/Polri masing-masing 10 orang, ASN 10, forkopimda dan undangan kehormatan lainnya,” katanya.

Yang menarik, bertepatan dengan apel masyarakat disuguhkan dengan atraksi udara pengibaran bendera merah putih para pilot di bawah naungan Fasida dengan para pilot dengan paramotor dan paratrike mengibarkan bendera merah putih berputra mengelilingi Kota Gianyar. Ini menjadi tontonan yang sangat menarik bagi warga kota Gianyar.

Upacara apel peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Gianyar (17/8).

Ditambahkan, meski kali ini apel hanya diikuti oleh sedikit peserta tentu dengan tidak mengurangi rasa hormat, cinta kita dan rasa nasionalisme kita pada negara ini. Namun yang lebih penting kita tekankan setiap tahunnya adalah bagaimana kemerdekaan kita isi dengan hal-hal yang positif. Seperti  yang pernah disampaikan oleh Presiden RI yang pertama RI Sukarno, yaitu membangun negara ini menjadi negara yang maju. Maka sudah menjadi tugas dan kewajiban kita membangun Gianyar ini  menjadi daerah yang maju baik dari segi SDM , infrastruk dengan  Pendidikan, Kesehatan dan lain-lainnya.

”Semua itu kita lakukan dengan bergotong royong bersama-sama tentunya kalau tidak didukung oleh seluruh masyarakat, tentu apa yang dilakukan oleh para pemimpinya, tidak akan berhasil dengan maksimal. Kabupaten Gianyar dalam 2 tahun belakangan ini lompatannya cukup besar dalam segala hal. Prestasi banyak kita raih. Mudah-mudahan pada saat kita merayakan hari Kemerdekaaan RI ke-76 tahun depan , kita mendapat tambahan banyak lagi prestasi-prestasi tingkat nasional,” katanya.

Upacara apel peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Gianyar (17/8).

Mahayastra juga mengingatkan pada fase new normal ini kita sudah mulai harus beraktivitas, bahkan Gubernur Bali menginstruksikan daerah-daerah untuk terjun untuk mulai membangkitkan pariwisata, sehingga perputaran ekonomi itu ada.

Sementara Ida Bagus Bayu Pramudia selaku Wakil Ketua I Federasi Aerosport Indonesia Daerah Bali. Federasi Aero Sport Indonesia khususnya paramotor Indonesia melakukan kegiatan terbang melintasi Kota Gianyar dengan paratripe membawa bendera ukuran 4 kali 10 meter  dan para motor membawa bendera ukuran 2 x 6 meter.

”Kami sangat berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten Gianyar, khususnya Bupati Gianyar, Made Mahayastra yang telah memfasilitasi dan membantu mensuport kegiatan pengibaran bendera terkait peringatan HUT RI di Kabupaten Gianyar,” katanya.

Selain apel peringatan HUT RI di Lapangan Kantor Bupati Gianyar, juga dilakukan pemberian remisi bagi narapidana di Lapas Gianyar dan sehari sebelumnya (16/8) tengah malam juga dilakukan kegiatan renungan suci di Taman makam Pahlawan Kerta Kertya Mandala Gianyar. (bgn/kmf)20081708

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...