Media Informasi Masyarakat

Pemkab Tabanan Dukung Pembangunan Vihara Dharma Cattra

Tabanan, Baliglobalnews

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, meresmikan renovasi Vihara Dharma Cattra/Kong Co Bio yang terletak di Jalan Melati No. 18, Tabanan, Selasa (19/10).

Penataan sebagai upaya perlindungan tempat suci bersejarah yang merupakan pusat peribadatan umat Khonghucu dan Budha di Tabanan.

Sekda I Gede Susila mengatakan vihara tersebut merupakan tempat ibadah yang telah digunakan dari tahun ke tahun oleh umat disini untuk melakukan persembahyangan juga membina karakter sebagai umat beragama yang baik. “Kalau kita lihat visi dan misi Pemerintah Daerah oleh Bapak Bupati salah satunya adalah melestarikan budaya, adat, seni dan agama. Untuk itu, Bapak Bupati tiada henti memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan kebudayaan, seni, adat ataupun agama yang bersifat positif,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, meskipun Pemkab akan selalu berusaha hadir dalam segala kegiatan positif yang dilakukan umat. Oleh karena itu, dia berpesan agar ke depannya vihara ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat. “Bangunan yang susah payah kita perbaiki, kita harus merawat dengan baik untuk senantiasa kita gunakan sebagai ajang untuk membina umat. Menjadikan umat kita cerdas kemudian berguna untuk pembangunan kita ke depan,” imbuh Susila. (bgn003)21101913

Comments
Loading...