Media Informasi Masyarakat

Pemkab Tabanan Buktikan Pemerintahan yang Bersih dari Penggunaan Narkoba

Tabanan, Baliglobalnews

Pemkab Tabanan menggelar tes urine bagi pejabat di Lingkungan Pemkab Tabanan pada kegiatan Program Kerja Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tabanan, di Ruang Rapat Lantai III, Kantor Bupati Tabanan, Selasa (26/10).

Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, menyatakan Pemkab dan BNK Tabanan terus berupaya meminimalisir kasus narkoba di Kabupaten Tabanan dan langkah awal adalah melakukan testing. Para pejabat pemerintahan menjadi sasaran utama sebelum testing diberlakukan langsung di masyarakat, untuk membuktikan pemerintahan yang bersih tanpa narkoba.

Kegiatan yang dilakukan rutin sebagai inisiasi pemerintah yang sekaligus memberantas kasus narkoba di Tabanan ini, merupakan yang ketiga kalinya di wilayah Pemerintah kabupaten. Sebelumnya dilakukan di Gedung DPRD dan lingkungan OPD Tabanan.

Selain meninjau, Wabup Edi juga turut serta mengikuti tes urin. Tercatat 23 peserta tes di lingkungan pejabat datang ke kantor Bupati Tabanan dan langsung melakukan tes urin yang hasilnya dapat ditunggu. Hasil yang seluruhnya negatif narkoba membuktikan  kalangan pemerintah mampu mengantisipasi masyarakat untuk senantiasa menjauhi narkoba.

“Kegiatan ini berfungsi supaya kita tahu, bahwa wakil rakyat mampu menjadi contoh di masyarakat, sehingga mereka bisa memberitahu masyarakat bagaimana cara menghentikan pengedaran narkoba atau kecanduan ini,” ujarnya.

Wabup Edi juga menghimbau para pemimpin untuk terus mengkomunikasikan dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya penggunaan barang terlarang tersebut.

Dia berharap kepala OPD maupun OPD terkait di tingkat pemerintahan seluruhnya dan kedepannya tidak ada yang terjangkit narkoba. “Dari pemimpinnya kita tes dulu, tadi saya sendiri juga sudah melakukan tes urin,” kata Wabup Edi yang sekaligus sebagai Ketua BNK Kabupaten Tabanan tesebut.

Dia menyampaikan untuk masyarakat yang kecanduan narkoba untuk segera melapor agar segera mendapat pembinaan. Pasalnya, jika pihak berwajib yang turun tangan, hukuman penjara sudah pasti menanti. “Oleh sebab itu kita jaga diri, jaga keluarga, sehingga kita tidak menjadi korban penggunaan narkoba itu sendiri,” tandasnya.

Acara tersebut dihadiri Kasat Narkoba Polres Tabanan, Kepala Kesbangpol, Petugas Medis BNK. (bgn003)21102514

Comments
Loading...