Media Informasi Masyarakat

Pekan Pemuda Nasional 2020 Digelar Mulai 28 Oktober Hingga 3 November

Jakarta, Baliglobalnews

Pekan Pemuda Nasional 2020 akan digelar mulai 28 Oktober hingga 3 November secara virtual akibat pandemi virus corona.

“Ini akan menghidupkan kreativitas anak-anak di daerah. Ketika ada kreativitas tapi enggak ada panggung akan ogah-ogahan, kalau ada panggung mereka akan semangat. Kalau di medsos tersebar mereka akan cari tahu dan ikut. Saya harap ini bisa jadi pionir membangkitkan semangat pemuda di era COVID,” kata Asisten Deputi II Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora, Abdul Rofur dalam pembukaan Pekan Pemuda Nasional di Jakarta, Senin (24/8).

Acara tiga tahunan tersebut didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Abdul lebih lanjut mengatakan bahwa acara itu dapat meningkatkan semangat dan kreativitas pemuda dari berbagai daerah untuk mengeluarkan minat dan bakatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Staff Khusus Kepresidenan Bidang Sosial, Diaz Hendropriyono yang menyatakan bahwa Pekan Pemuda Nasional 2020 bisa menjadi wadah positif bagi anak muda di berbagai daerah Indonesia.

“Saya yakin ini bisa mendorong lagi indeks pembangunan pemuda di Indonesia dan memberikan pesan sinyal bahwa pemuda tidak akan dilupakan oleh bangsa Indonesia,” kata Diaz.

Diaz kemudian melanjutkan, “Oleh karena itu saya harus mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kawan-kawan ini, perjuangan pemuda saat ini pastinya sangat berbeda, event seperti ini akan membuat pemuda terus mendapatkan wadah agar bisa terus bergerak dan maju.”

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP mengatakan Pekan Pemuda Nasional 2020 dapat menjadi salah satu cara untuk mempercepat pemulihan di segala bidang yang terdampak karena pandemi COVID-19. Hetifah pun memberikan dukungannya agar pemuda Indonesia mampu berekspresi dan bangkit dari keterpurukan.

“Acara kali ini mudah-mudahan bisa menjadi momen untuk memperteguh pemuda menjadi pemicu dan pemacu percepatan pemulihan di segala bidang. Walaupun pandemi, saya mengapresiasi panitia dan peserta tetap semangat menggunakan teknologi untuk berkiprah, berekspresi dan berkompetisi secara sportif. Selamat atas pembukaan Pekan Pemuda Nasional,” ujar Hetifah.

Dalam Pekan Pemuda Nasional 2020 akan ada 13 Cabang Kreatifitas Pemuda (Cakerda) yang diperlombakan yang meliputi bidang seni dan budaya, bidang kreativitas, bidang teknologi dan informasi. 13 Cakerda tersebut adalah menyanyi, dance, stand up comedy, DJ, nasyid, beet box, baris-berbaris, dan drone, serta debat dan pidato. (bgn/ant)20082503

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...