Media Informasi Masyarakat

Peduli Lansia, Ny. Selly Mantra Serahkan Bantuan Kursi Roda

Denpasar, Baliglobalnews

Bertatap muka langsung dengan para lansia di Kota Denpasar telah menjadi agenda rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Pada masa pandemi Covid-19, kegiatan penyerahan bantuan kepada lansia tetap dilaksanakan, terlebih K3S sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial.

Di bawah kepemimpinan Ketua K3S Denpasar Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua, Ny. Antari Jaya Negara, setiap mendengar laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan hadir langsung sembari menyerahkan bantuan berupa kursi roda, tongkat kaki empat, alat bantu dengar hingga tongkat ketiak. 

Pada Senin (20/7) pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan kepada lansia dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat bantuan dari Bank BPD Bali melalui dana CSR.  Lima orang lansia menerima bantuan kursi roda yang diserahkan langsung Ny. Selly Mantra. Mengawali kunjungan dan menyerahkan bantuan kursi roda di kawasan Kelurahan Pemecutan yang tampak telah disambut keluarga lansia penerima bantuan. ”Terima kasih atas bantuan kursi roda kepada keluarga kami serta sangat bermanfaat sekali bantuan ini untuk melakukan aktifitas sehari-hari di rumah,” ujar keluarga lansia, I Ketut Tingen.

Sementara Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly Mantra, mengatakan dari penyerahan bantuan itu pihaknya ingin mengetahui secara langsung di lapangan keberadaan penyandang lansia. Sehingga bantuan yang diserahkan dapat betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi mereka masing-masing.

”Bantuan yang diserahkan kali ini merupakan kegiatan rutin K3S Kota Denpasar dengan menyerahkan bantuan kursi roda, dan alat bantu lainnya kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ujarnya.

Ny. Selly juga menjelaskan bahwa keberadaan K3S dengan programnya sudah diketahui seluruh masyarakat Denpasar, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan langsung menghubungi K3S dan kami langsung turun memberikan bantuan. Tidak saja memberikan bantuan kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar, menurut Istri Walikota Rai Dharmawijaya Mantra ini, juga memberikan bantuan modal kerja bagi penyandang disabilitas yang memiliki usaha.

Di samping itu, pihaknya juga berinovasi memberikan ruang para disabilitas untuk berkarya, serta lewat FTV Widya ”Jemari Jiwaku Menari” dan VCD mini Album ”Tak Ada yang Sempurna” ingin menggugah masyarakat dan donatur untuk mengetahui keberadaan penyandang disabilitas di Kota Denpasar. Motivasi kepada para lansia juga terus dilakukan lewat program Posyandu Paripurna di setiap banjar serta kegiatan kreativitas lansia ditampilkan dalam perayaan Hari Lanjut Usia setiap tahunnya. Uluran tangan para pengusaha dan BUMN sangat dibutuhkan untuk membantu penyadang disabilitas khususnya di Kota Denpasar.

”Setiap mendengar laporan dari masyarakat kami bersama anggota lansung turun kelapangan door to door menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia,” ujarnya. (bgn/humas)20072024

  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

- Advertisement -

Comments
Loading...