Media Informasi Masyarakat

Pantau Penjemputan Warga di Kuta Utara, Sekda Badung Pastikan Makanan dan Obat-obatan Terpenuhi

Badung, Baliglobalnews

Guna memudahkan pemantauan kondisi kesehatan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tanpa gejala atau gejala ringan, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, bersama TNI dan Polri memantau penjemputan warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat (isoter) di tempat yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Badung.

“Tentunya dengan konsep keselamatan warga masyarakat adalah panglima tertinggi bagi kami di Pemkab Badung,” ujarnya Jumat (20/8).

Sekda Adi Arnawa mengatakan kehadirannya sebagai motivasi untuk masyarakat yang sudah terkonfirmasi untuk masuk isoter, dengan turun langsung dengan TNI dan Polri setidaknya ada keinginan untuk melakukan isoter. Dilihat cukup meningkatnya masyarakat yang melakukan isoter, pihaknya sudah menyiapkan beberapa hotel dan akan ditambah lagi dan sudah diperintahkan Kadiskes Badung.

“Karena saat ini kesadaran masyarakat untuk melakukan isoter ini sudah meningkat, rata- rata tiap hari kurang lebih ada 60 masyarakat yang masuk untuk melaksanakan isoter,” katanya.

Menurut Adi Arnawa, sesuai arahan Bupati Badung, pihaknya menyiapkan tempat isoter seperti ini selain mengikuti arahan pemerintah pusat, karena tidak ingin mengambil resiko lebih jauh jika tidak memusatkan yang isoman pada satu tempat. Keuntungan dari memusatkan yang isoman pada satu tempat, pertama adalah mudah memantau perkembangan kondisi mereka, asupan makanan minuman dan obat-obatan mereka terjaga serta sesuai kebutuhan. Kedua, yakni mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi tidak bergejala ataupun memiliki gejala ringan memastikan agar mereka tidak memaparkan virus kepada yang lain. Semua ini tegak lurus dengan pemerintah pusat berkenaan dengan urusan kesehatan dan keamanan masyarakat di Kabupaten Badung. (bgn003)21082010

Comments
Loading...