Media Informasi Masyarakat

Ny. Wahyuni Sanjaya Dampingi Ny. Putri Koster Dialog Interaktif, Ajak Ibu-ibu Lebih Kreatif Saat Pandemi

Tabanan, Baliglobalnews

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster meminta para ibu yang dipercaya sebagai garda terdepan ketahanan keluarga, harus mampu menjaga serta melindungi keluarga, sehingga dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya menjalankan gerakan Hatinya (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK yang terus digelorakannya di daerah.

Hal itu terungkap dalam dialog interaktif bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya di Radio Global, Tabanan, Senin (24/8). Nyonya Putri Suastini Koster terus menggelorakan agar kaum perempuan bisa kuat dan bangkit menumbuhkan kesadaran aktivitas dan kreativitas di tengah pandemi untuk menjaga keluarga tetap harmonis.

Selama pandemi Covid19, kata dia, masyarakat memiliki waktu bersama keluarga lebih banyak. Ini terkait dengan imbauan pemerintah untuk belajar, bekerja dan beribadah di rumah. ”Waktu bersama keluarga ini ciptakan kegiatan kreatif, inovatif dan produktif yang bisa saling menguatkan meningkatkan kemandirian dan tidak timbul rasa bosan. Disinilah peran perempuan sangat dibutuhkan untuk bisa menguatkan ketahanan keluarga. Misalnya saja yang punya hobi kuliner bisa mulai berjualan online untuk usaha peningkatkan pendapatan keluarga, bisa pula menjahit atau apa saja, saya yakin banyak talenta yang dimiliki para ibu-ibu, disamping itu seorang ibu juga ditakdirkan bisa menjaga keharmonisan keluarga,” terangnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya juga menyampaikan, agar para ibu-ibu di kabupaten Tabanan untuk tetap semangat di tengah pandemi. Dan mendukung pemerintah mulai dari lingkungan keluarga terlebih dahulu dan mengikuti himbauan pemerintah dan melaksanakan program pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Dia minta kepada pengurus kecamatan serta desa sebagai ujung tombak untuk tidak patah semangat, kreatif dalam membantu perekonomian keluarga terutama melalui “Hatinya PKK”. ”Semoga semua bisa melalui cobaan dengan baik dan pandemi bisa segera berlalu,” katanya.

TP PKK, kata dia, juga terus gencar memberikan sosialisasi terkait dengan sejumlah program PKK yang kini digaungkan seperti gerakan “Hatinya PKK” yakni bercocok tanam memanfaatkan lahan atau ruang kosong di halaman rumah dengan menanam bibit komoditi untuk kebutuhan premier seperti cabe, terong dan sayuran lainnya. Bahkan kini, tim penggerak PKK juga ikut terlibat langsung dalam gerakan bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan melalui gerakan PKK “Gebrak”Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker) mandiri untuk Bali.

Dalam kesempatan ini pula Ny. Rai Wahyuni Sanjaya didampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny. Santi Susila beserta jajaran pengurus TP PKK, membagikan 200 masker kepada pedagang dan pengunjung pasar tabanan. ”Dengan dibagikannya masker ini dapat lebih mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjadi kebiasaan baru kita dalam menjalani tatanan kehidupan new normal,” katanya. (bgn/hms)20082415

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

- Advertisement -

Comments
Loading...