Media Informasi Masyarakat

Ny. Sagung Antari Jaya Negara Dilantik Jadi Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Denpasar

Denpasar, Baliglobalnews

IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa resmi dilantik Gubernur Bali, Wayan Koster, menjadi Walikota dan Wakil Walikota Denpasar. Hal ini secara otomatis menjadikan Ny. Sagung Antari Agustini Jaya Negara, istri dari Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, memegang dua jabatan baru, yakni Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Denpasar dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar.

Ny. Jaya Negara resmi dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar periode 2021-2024 oleh Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Koster usai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota di Kantor Gubernur Bali, Jumat (26/2).

Ny. Koster mengaku percaya kepada ibu-ibu Ketua TP PKK yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik baiknya. Disertai dengan rasa penuh tanggung jawab, untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan.

Dia mengatakan sebagai istri pemimpin memiliki tugas mendampingi suami dalam menjalankan tugas kenegaraan, memimpin wilayah, membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga menjalankan tugas yang diemban yakni  menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan juga Ketua Dekranasda.

Setelah pelantikan, Ny. Koster berharap agar Ketua Tim Penggerak PKK menyusun pengurus PKK. Dalam membuat pengurus, Ny. Putri Koster berpesan agar kepengurusan yang baru agar tidak membabat habis pengurus, namun menyisakan 50 persen pengurus yang sebelumnya.

Sementara Ny. Jaya Negara mengaku siap dalam menjalankan tugasnya menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar. Setelah pelantikan ini pihaknya juga akan membentuk kepengurusan yang baru sesuai pesan dan arahan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali.

Pihaknya akan membuat program kerja, khususnya dalam mensejahterakan masyarakat di dalam keluarga. Hal ini juga sejalan dengan visi Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju (Makmur, Aman, Jujur dan Unggul) ini merupakan pengejawantahan dan sinergitas dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dengan pelaksanaan Pola Pembangunan Semesta Berencana Guna Mewujudkan Kota Kreatif Berbasis Budaya Menuju Denpasar Maju dengan konsep Vasudhaiva Kutumbakam (manyama braya).

Untuk menyukseskan program kerjanya, Ny. Jaya Negara berharap kerjasama dari semua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar maupun Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan di masing-masing kecamatan. ”Dengan bekerjasama, maka semua program yang dikerjakan niscaya akan berhasil,” tandasnya. (bgn003)21022623

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

- Advertisement -

Comments
Loading...