Media Informasi Masyarakat

Ny. Koster Serahkan Bantuan Sosial kepada Kader PKK Desa dan Kelurahan di Buleleng

Singaraja, Baliglobalnews

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Koster, menyerahkan bantuan sosial di dua kecamatan yaitu Kecamatan Banjar dan Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, pada Jumat (18/11/2022).

Penyerahan bantuan sosial pertama dipusatkan di  Gedung Serba Guna (Arena) Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, berupa beras 25 kg per orang, telur 2 krat dan 4 liter minyak goreng kepada 252 kader PKK dari 17 desa/ kelurahan yang ada di Kecamatan Banjar di antaranya Desa Banyuseri, Kayuputih, Banyuatis, Munduk, Gobleg dan Desa Pedawa. Sedangkan penyerahan bantuan sosial kedua dipusatkan di Arena Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu kepada 215 kader PKK yang berasal dari 15 desa/kelurahan di Kecamatan Busungbiu di antaranya Desa Sepang, Pucaksari, Subuk, Umejero dan Desa Tista.

Ny. Koster meminta agar para kader PKK terus bergerak melakukan sosialisasi baik terkait program pokok PKK maupun program/kebijakan pemerintah di tengah masyarakat. “Peran kader PKK sangatlah penting dalam upaya kita bersama mewujudkan masyarakat yang sehat, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia serta berkarakter yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. Dengan demikian, diharapkan akan tumbuh keluarga yang berkualitas yang dapat dilihat dari anak anak yang tumbuh dan berkembang dengan sangat baik,” katanya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali, Putu Anom Agustina.

Sementara Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Gubernur Bali, Wayan Koster serta Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Koster atas perhatiannya yang besar kepada masyarakat Buleleng dengan digelontorkannya sejumlah bantuan kepada masyarakat Buleleng khususnya dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak dari inflasi. Dia mengajak seluruh kader PKK untuk terus meningkatkan sinergi bergerak bersama dalam menjalankan program pokok PKK serta kebijakan pemerintah sehingga kesejahteraan keluarga meningkatkan dan tercipta generasi yang sehat, cerdas , berakhlak mulia serta memiliki karakter budi pekerti luhur.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Lihadnyana dan jajaran serta kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Buleleng serta camat dan kepala desa serta undangan lainnya. (bgn003)22111902

Comments
Loading...