Media Informasi Masyarakat

Memperluas Jaringan Kerja Sama Antardaerah, DPRD Tabanan Kunker ke Lampung Timur

Tabanan, Baliglobalnews 

Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, bersama rombongan pejabat eksekutif Kabupaten Tabanan kunjungan kerja di DPRD Lampung Timur, pada Jumat (5/1/2024). 

Kehadiran mereka disambut dengan hangat oleh Anggota Komisi IV DPRD Lampung Made Tangkas Budhawan bersama Anggota didampingi Sekretaris DPRD M. Noer Alsyarif. 

Made Dirga mengatakan tujuan utama kunjungan tersebut untuk meningkatkan kerja sama antardaerah dalam upaya menghadapi tantangan bersama serta memajukan pembangunan di kedua kabupaten.

Dia menjelaskan kunjungan tersebut merupakan bagian dari inisiatif untuk memperluas jaringan kerja DPRD Tabanan dan membangun sinergi dengan pihak-pihak terkait di Kabupaten Lampung Timur. “Pentingnya pertukaran ide, pengalaman, dan praktik terbaik antara legislator, sehingga dapat menghasilkan kebijakan yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya. 

Menurut Dirga, kunjungan itu memberikan kesempatan bagi DPRD Tabanan untuk simakrama dengan saudara yang bertransmigrasi ke Lampung. “Selain untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, simakrama ini juga untuk membangun pengetahuan, pemahaman, dalam potensi ekonomi, budaya, dan pariwisata Kabupaten Lampung Timur,” katanya.

Dirga menegaskan, secara keseluruhan, maksud kunjungan ini adalah untuk membangun hubungan yang erat antara DPRD Tabanan dan DPRD Lampung Timur. “Diharapkan ke depan dapat terbuka peluang kerjasama yang saling menguntungkan antar kedua kabupaten,” ujarnya. (bgn020)24010601

Comments
Loading...