Media Informasi Masyarakat

Melalui Pasar Murah Sewaka Jaya,Pemkot Denpasar Tekan Angka Inflasi 

Denpasar, Baliglobalnews

Menekan angka inflasi gencar dilaksanakan Pemkot Denpasar. Melalui gerai Sewaka Jaya, Unit Usaha Perumda Pasar Sewakadarma, Pemkot Denpasar menggelar Pasar Murah, di Plaza Pasar Badung, Kota Denpasar, Jumat (17/5/2024).

Pelaksanaan Pasar Murah telah ditunggu masyarakat yang datang berkunjung ke Pasar Badung. Kebutuhan pokok dari beras, bumbu dapur, sayur mayur, telor ayam merah, daging ayam, hingga minyak goreng dapat dibeli masyarakat di Pasar Murah Sewaka Jaya dengan harga lebih terjangkau.

“Kami selaku Tim Pengendalian Inflasi Daerah, Kota Denpsar menggelar pasar murah untuk memberikan akses kepada konsumen dalam membeli bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, membantu mencegah lonjakan harga yang berlebihan,” ujar Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma, Ida Bagus Kompyang Wiranata, di sela-sela kegiatan Pasar Murah Sewaka Jaya.

Dia menyampaikan dengan menawarkan barang-barang konsumsi pokok dengan harga terjangkau, pasar murah dapat membantu menciptakan stabilitas dalam penawaran dan permintaan, mengurangi fluktuasi harga yang tajam. Pasar murah dapat memicu persaingan antara pedagang, mendorong mereka untuk menawarkan harga yang lebih kompetitif, yang pada gilirannya dapat membantu mengendalikan harga di pasar secara keseluruhan.

“Dengan memungkinkan masyarakat membeli barang-barang kebutuhan dasar dengan harga yang lebih rendah, pasar murah dapat meningkatkan daya beli masyarakat, yang pada gilirannya dapat mengurangi tekanan inflasi. Secara keseluruhan, tujuan dari menggelar pasar murah adalah untuk membantu menstabilkan harga-harga bahan pokok dan mengurangi tekanan inflasi, sambil memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar dengan lebih terjangkau,” ujarnya. (bgn003)24051709

Comments
Loading...